Arena

Lolos Perempat Final Indonesia Masters 2021, Minions Potensi Perang Saudara

Kevin/Marcus melaju ke perempat final seusai menumbangkan wakil Prancis.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon saat memainkan babak kedua Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Lucas Corvee / Ronan Labar di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021). [PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon saat memainkan babak kedua Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Lucas Corvee / Ronan Labar di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021). [PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putra unggulan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon memastikan diri melaju ke perempat final Indonesia Masters 2021 setelah menumbangkan wakil Prancis.

Kevin/Marcus atau yang dijuluki Minions berpotensi perang saudara menghadapi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan di babak perempat final.

Mereka masih menanti calon lawan antara Pram/Yere atau wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito. Jika mereka bertemu Pram/Yere, Minions mengaku tak akan ambil pusing dan akan tetap mengantisipasi permainan juniornya di turnamen BWF Super 750 ini.

"Kalau bertemu mereka yang penting main saja, tidak akan ambil pusing. Lawan junior sendiri pastinya mereka akan main tanpa beban, akan lebih berjuang dan semangat. Besok kita lihat saja di lapangan," kata Kevin seperti dikutip dari Antara, Kamis (18/11/2021).

Keduanya melaju ke perempat final seusai memenangkan pertandingan kontra ganda putra Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar yang baru pertama kali berjumpa di arena kompetisi dengan skor 21-13, 21-19.

"Mereka main cukup bagus, di set pertama kami bisa unggul jauh. Tapi di set kedua kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung akhirnya bisa menang, bersyukur sekali," ujar Marcus.

Pasangan peringkat satu dunia ini tak menghadapi kendala dalam pertandingannya yang berlangsung singkat 29 menit. Bahkan keduanya juga mengaku sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Pada laga babak pertama hari Selasa, Kevin/Marcus menceritakan bahwa sempat mengalami hambatan di lapangan karena angin yang tidak mengenakan dan shuttlecock yang terlalu berat.

"Untuk adaptasi sudah lebih lebih baik daripada kemarin. Hari ini sudah cukup mengerti dengan kondisi lapangan dan tahu harus bermain seperti apa dibanding sebelumnya," beber Marcus.

Berita Terkait

Berita Terkini