Arena

Tak Sabar Tampil di Indonesia Masters, Kevin/Marcus: Atmosfernya Menarik

Kevin/Marcus baru saja menjuarai Hylo Open 2021.

Husna Rahmayunita

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon saat diwawancara usai berhasil juara Hylo Open 2021. (YouTube/Badminton Europe)
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon saat diwawancara usai berhasil juara Hylo Open 2021. (YouTube/Badminton Europe)

Bolatimes.com - Ganda putra unggulan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon baru saya menyabet gelar juara di Hylo Open 2021. Kevin/Marcus pun tak sabar beraksi di turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.

Diketahui, Indonesia Masters dan Indonesia Open merupakan bagian dari ajang Indonesia Badminton Festival 2021. Ajang bulu tangkis bergengsi itu akan digelar di Bali bulan November hingga Desember 2021.

Pebulu tangkis top dari berbagai negara dipastikan berpartisipasi. Termasuk Kevin/Marcus yang kerap dijuluki Minions.

"Saat ini kami masih di Jerman dan akan kembali ke Indonesia, kami sudah tidak sabar untuk turun di turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open," kata Kevin dalam pesan video yang diputar konferensi pers yang digelar di MNC Conference Hall, Jakarta, Senin (8/11/2021).

"Menyenangkan tampil di negeri sendiri, atmosfernya sangat menarik, dan biarpun tanpa penonton kami tetap exciting dan tetap melakukan yang terbaik," Marcus menambahkan.

Minions baru saja menyabet gelar juara ganda putra Hylo Open 2021 setelah mengalahkan pasangan dari Indonesia lainnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak final.

Mengenai hal itu, Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna mengatakan bahwa saat ini sudah tumbuh nama-nama baru yang merupakan bagian dari program regenerasi.

"Kita tidak hanya menurunkan pemain-pemain terbaik kita, tapi lapis satu, dua juga kita turunkan, di beberapa pertandingan internasional di semi final all Indonesia semifinals itu menggambarkan betapa seriusnya kita mendorong regenerasi," kata Agung.

Menurut Agung, PBSI merupakan satu-satunya cabang olahraga yang menerapkan model pelatnas sepanjang tahun, dengan salah satu strategi yang akan dilakukan adalah intensifikasi.

"Jadi kita akan evaluasi proses pelatihan yang ada di dalamnya dan kita dorong tumbuh regenerasi, kita percepat," ujar Agung.

Selain melakukan pembinaan, Agung mengungkapkan rencana ajang talent search, gagasan yang dia nilai sangat menarik, yang juga disebutkan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini