Arena

Janji Emma Raducanu usai Tenar Jadi Petenis Muda Juara US Open 2021

Emma Raducanu mengungkap komitmennya.

Husna Rahmayunita

Emma Raducani, petenis muda yang kini menjadi idola baru. (Instagram/emmaraducanu)
Emma Raducani, petenis muda yang kini menjadi idola baru. (Instagram/emmaraducanu)

Bolatimes.com - Nama Emma Raducanu melejit seusai menjuarai US Open 2021. Petenis muda asal Inggris tersebut kini makin tenar gegara prestasinya di Grand Slam.

Berbagai turnamen akan diikuti oleh Emma Raducanu. Dia berkomitmen akan fokus tidak akan membiarkan kegiatannya di luar lapangan menghalangi latihan.

Saat ini, Emma Raducanu masih mencari pelatih baru selepas berpisah dengan pelatih lamanya usai US Open 2021. Dia berlatih secara mandiri tetapi mengatakan sudak memiliki pelatih sebelum Australian Open pada Januari mendatang.

"Saya di sini sendiri dan menjadi pelatih bagi saya sendiri pekan ini, yang menurut saya sangat bagus untuk jangka panjang saya," kata Raducanu seperti disadur dari Reuters, Senin (8/11/2021).

"Saya benar-benar merasa positif tentang situasi kepelatihan saya. Ini di tempat yang bagus... Saya akan memiliki pelatih di Australian Open, ujarnya.

Petenis berusia 18 tahun menjadi pemain kualifikasi pertama yang memenangi US Open pada September. Sejak  saat itu menjadi semakin terkenal, layaknya selebriti. Ia tampil di sampul majalah dan papan iklan untuk berbagai merek.

Emma Raducanu. (Instagram/@emmaraducanu)
Emma Raducanu. (Instagram/@emmaraducanu)

Namun, tersingkir di babak kedua di Indian Wells dan perempat final Transylvania Open bulan lalu. Dia mengatakan tenis adalah prioritas nomor satu baginya.

Pantas saja, jika dia berkomitmen untuk menekuni tenis yang menjadi olahraga kecintaannya demi menorehkan prestasi selanjutnya.

"Saya membuatnya sangat, sangat jelas kepada setiap orang di tim saya bahwa saya tidak akan membatalkan satu sesi latihan untuk kontrak di luar lapangan," kata Raducanu,

"Itu tidak bisa dinegosiasikan bagi saya. Saya ingin memastikan bahwa itu adalah prioritas saya dan memang begitu. Jadi semua orang jelas tentang itu,"

"Tapi hal itu hanya perlu mengatur waktu saya dengan kontrak. Bahkan jika itu bukan acara di luar lapangan atau apa pun itu, saya masih melakukan jam pemula WTA saya misalnya,"

"Jam pemula" WTA adalah program orientasi bagi pemain muda untuk membantu mereka memahami berbagai aspek olahraga tenis, serta tanggung jawab mereka," bebernya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini