Arena

Dua Kali Menang, Anthony Ginting Siap Beraksi di Indonesia Masters 2021

Anthony Ginting tak sabar unjuk gigi.

Husna Rahmayunita

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya atas wakil China Lu Guang Zu pada pertandingan final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. (BWF/Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya atas wakil China Lu Guang Zu pada pertandingan final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. (BWF/Badminton Photo/Yohan Nonotte)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis Tunggal putra unggulan Indonesia, Anthony Ginting antusias menyambut turnamen Indonesia Masters 2021 yang akan digelar di Bali dalam waktu dekat.

Anthony Ginting semringah, Indonesia Masters kembali digelar setelah tahun lalu ditiadakan lantaran situasi pandemi. Dia mengaku tak sabar beraksi di Indonesia Masters 2021.

Terlebih, Anthony Ginting memiliki kenangan manis dalam ajang tersebut lantaran dua kali menyabet gelar juara tepatnya pada 2018 dan 2020.

Pertandingan di Indonesia Masters merupakan favorit saya karena memiliki kenangan manis di mana saya meraih dua gelar juara," kata Anthony Sinisuka Ginting dalam video yang tayang pada konferensi daring Indonesia Masters 2021, Rabu (3/11/2021).

"Sejauh ini saya siap bertanding. Tidak sabar untuk tampil di Indonesia Masters [2021]," sambungnya.

Namun, unggulan tunggal putra peringkat lima dunia itu menatap Indonesia Masters 2021 dengan sedikit masalah. Dia sempat mundur dari Denmark Open dan French Open lantaran menderita sakit pada pinggangnya.

Seusai rehat sejenak dan pulang ke Indonesia lebih dulu dari rekan-rekannya, Anthony Ginting mengaku kondisinya sudah lebih baik. Dia akan memanfaatkan waktu sekitar dua pekan untuk persiapan.

"Minggu ini coba buat pemulihan pasca tur Eropa karena ada beberapa kendala. Jadi kondisi saat ini lebih baik dari sebelumnya," beber Anthony.

"Persiapan sejauh ini cukup baik. Kami masih ada kurang dan waktu dua minggu cukup untuk persiapan," tambahnya.

Indonesia Masters tahun ini naik kelas menjadi turnamen BWF World Tour level Super 750 setelah sebelumnya menyandang status Super 500.

Indonesia Masters 2021 akan jadi pembuka dalam rangkaian tiga turnamen beruntun yang digelar PBSI dengan nama "Indonesia Badminton Festival". Ajang itu dijadwalkan bergulir pada 16 hingga 21 November mendatang di Nusa Dua, Bali.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini