Arena

Sempat Cedera, Anthony Ginting Tampil di Indonesia Badminton Festival 2021?

Indonesia Badminton Festival 2021 akan digelar di Bali.

Husna Rahmayunita

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulutangkis, Sabtu (31/7/2021). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa]
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulutangkis, Sabtu (31/7/2021). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa]

Bolatimes.com - Indonesia Badminton Festival 2021 akan digelar di Bali dan diikuti oleh ratusan pebulu tangkis dari berbagai negara. PBSI mengungkap wakil Indonesia seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie turut serta.

Ajang Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali terdiri dari tiga turnamen yakni Indonesia Masters (Super 750), Indonesia Open (Super 1000) dan BWF World Tour Finals.

Turnamen tersebut akan digelar mulai November hingga Desember 2021 di Nusa Dua, Bali. Untuk Indonesia Masters dijadwalkan dihelat 16-21 November, Indonesia Open 23-28 November sedangkan BWF World 1-5 Desember.

Sejumlah wakil Indonesia akan unjuk gigi, termasuk dari sektor tunggal putra Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Keduanya mengalami cedera saat Denmark Open 2021 dan mundur dari gelaran French Open 2021 lantaran mengalami cedera pinggan. Meski begitu, dipastikan Anthony Ginting dan Jonatan Christie bisa mengikuti IBF 2021.

"Semua atlet, termasuk Ginting dan Jojo, punya komitmen untuk ikut berlaga di Bali," ujar Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam jumpa pers virtual, Rabu (3/11/2021).

Agung menyebut pihaknya belum memasang target gelar lantaran belum selesai melakukan evaluasi dari atlet yang masih bertanding di Eropa sejak Piala Sudirman hingga French Open.

"Untuk Indonesia Masters kami tidak memastikan target karena masih menunggu hasil evaluasi dan kondisi sejumlah atlet Pelatnas PBSI," kat dia.

"Kami tidak ingin sukses dalam hal penyelenggaraan, tapi juga sukses di prestasi. Apalagi kita baru merayakan kesuksesan kemenangan Piala Thomas dan beberapa turnamen Eropa, ini jadi dorongan semangat kami untuk tampil positif," sambungnya.

Turnamen bergengsi, IBF 2021 menawarkan hadiah fantastis kepada para pemenang. Menurut PP PBSI, total hadiah yang akan diberikan yaitu, Indonesia Masters Rp 8,5 miliar, Indonesia Open Rp 12 miliar, dan BWF WTF berhadiah total Rp 21,2 miliar, demikian laporan Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini