Arena

Ditumbangkan Petenis Jerman, Andy Murray Akui Tampil Buruk Pantas Kalah

Andy Murray tidak dapat memanfaatkan kesempatan usai dapat wildcard.

Husna Rahmayunita

Petenis asal Skotlandia, Andy Murray (Greg Wood/AFP)
Petenis asal Skotlandia, Andy Murray (Greg Wood/AFP)

Bolatimes.com - Andy Murray mengaku tak pantas menang setelah kalah dari petenis Jerman, Dominik Koepfer di Paris Masters. Mantan petenis nomor satu dunia itu mengungkap kekurangannya.

Bertanding pada Selasa (2/11/2021) WIB, Andy Murray gagal mengonversi tujuh match point hingga tumbang di babak pertama Paris Masters.

Petenis berusia 34 tahun itu tidak dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik seusai mengantongi wildcard untuk bertanding di turnamen ini.

Meski begitu dia menunjukkan tekad kuat untuk bangkit dari set pertama dengan memenangi set kedua guna memaksakan pertandingan set ketiga sebelum Koepfer menang 6-4, 5-7, 7-6.

"Saya tidak pantas memenangi pertandingan karena saya tidak bermain cukup baik," kata Murray seperti dilaporkan AFP.

Sementara rivalnya, Koepfer ialah pengganti petenis kualifikasi asal Amerika Jenson Brooksby mengundurkan diri karena sakit perut beberapa jam sebelum pertandingan, memegang servis pada set kedua.

Murray yang loyo di set awal, mendapat semangat dari penonton. Ia bangkit dan mematahkan lawannya yang berperingkat 55 itu untuk merebut set kedua.

Set ketiga merupakan duel yang menegangkan di mana Murray menyelamatkan tiga break point saat 0-40 pada kedudukan 3-3.

Meski begitu, Murray tidak bisa menyelesaikan comeback karena dia membiarkan begitu banyak match point ketika Koepfer melakukan servis untuk bertahan pada kedudukan 4-5 dan kemudian lima lagi pada tie-break yang epik.

Namun, Koepfer yang menunjukkan bagaimana memanfaatkan peluang ketika peluang itu muncul saat dia mengonversi match point pertamanya. Petenis nomor 144 dunia itu mengakui penampilannya sendiri buruk.

"Hal yang paling membuat saya kecewa adalah cara saya bermain malam ini, jujur saja," kata Murray yang akan bermain dalam ajang Stockholm sebelum menutup musimnya.

"Saya melakukannya dengan sangat baik menempatkan diri saya pada posisi untuk memenangi pertandingan, tetapi saya pikir saya tidak pantas menang. Jelas saya memiliki banyak peluang untuk melakukannya, tetapi cara saya bermain malam ini tidak cukup baik," demikian dikutip dari Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini