Arena

Chris John Sanjung Venue Panjat Tebing PON XX Papua 2021

Chris John mengunjungi Papua.

Husna Rahmayunita

Legenda tinju Indonesia yang juga mantan pemegang sabuk juara dunia kelas WBA (Super), Chris John. [AFP/Simin Wang]
Legenda tinju Indonesia yang juga mantan pemegang sabuk juara dunia kelas WBA (Super), Chris John. [AFP/Simin Wang]

Bolatimes.com - Legenda tinju Chris John berkunjung ke Mimika untuk menyampangi arena PON XX Papua 2021. Chris John memuji venue panjat tebing.

Kunjungan itu dilakukan Chris John, Rabu (6/10/2021) sebelum mendatangi arena pertandingan tinju.

Mantan juara dunia tinju kelas bulu WBA itu mengatakan dirinya langsung mengunjungi arena panjat tebing SP2 di Mimika ketika sudah mendarat dari Jayapura. Setibanya di venue panjat tebing, ia memberikan sanjungan.

"Beberapa kali saya lihat venue ini kayaknya salah satu yang terbaik ya, khususnya di Indonesia," kata Chris John.

Chris John datang ke Mimika untuk mendampingi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman berkeliling meninjau jalannya pertandingan pada PON XX yang diadakan di Papua.

Setelah pensiun dari tinju, kini Chris John merupakan Wakil Ketua Umum KONI Pusat Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Media dan Humas.

Chris John mengatakan selesai di Mimika, ia dan Ketua Umum KONI Pusat juga berencana mengunjungi arena pertandingan tinju di GOR Cendrawasih APO, Kota Jayapura.

"Saya belum ke lokasi (tinju). Seharusnya kemarin di pembukaan (5 Oktober). Tapi rencananya setelah saya mendampingi Ketum kami pak Marciano mengecek beberapa cabang olahraga di sini, setelah itu kami kembali, dan kami menyaksikan venue cabang tinju," ujar Chris.

Sementara itu, cabang tinju PON Papua berlangsung 5-13 Oktober di GOR Cendrawasih, Jayapura, memperebutkan 17 medali emas, demikian yang dilaporkan Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini