Arena

Sepak Bola Sudah, Raffi Ahmad Bentuk Tim Basket Bernama Rans PIK Basketball

Rans PIK Basketball rencananya akan mulai ikut kompetisi pada 2022.

Rauhanda Riyantama

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)

Bolatimes.com - Bos klub Liga 2 Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, nampaknya belum puas hanya terjun di dunia sepak bola. Terkini, suami Nagita Slavina itu membentuk tim basket bernama Rans PIK Basketball.

Rans PIK Basketball dikabarkan bakal berpartisipasi dalam kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022. Rencana masuk ke liga basket itu, usai manajemen Rans Cilegon FC memastikan ikut serta dalam kompetisi Liga 2 2021.

Manajemen Rans PIK Basketball, Jeremy Imanuel Santoso menyebut bahwa timnya membawa misi mulia bergabung dalam liga bola basket profesional Indonesia tersebut.

Selain menjadi wadah mengembangkan pemain muda, Rans PIK Basketball juga ingin membuat liga basket Indonesia semakin dikenal.

“Kami ingin membantu menaikkan sisi commercial value dan pelaku dunia basket. Di situ kami ingin kembangkan, dengan digital platform kami dan IBL, nilai liga basket kita dan pemain juga bisa terangkat,” kata Jeremy dalam laman liga dikutip dari Antara.

“Kami lihat potensinya basket ini sangat baik. Beberapa kejuaraan internasional juga ada di Indonesia seperti FIBA Asia Cup dan World Cup 2023. Itu menjadi acuan bagi kami untuk masuk liga profesional,” sambungnya.

Demi menunjang Rans PIK Basketball, Raffi Ahmad juga telah mempersiapkan fasilitas lapangan. Nantinya lapangan akan berstandar FIBA lengkap dengan tribune penonton.

Kata Jeremy, lapangan latihan akan dibangun di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) yang juga berada di lahan yang sama dengan lapangan sepak bola serta fasilitas tim esports.

Sementara itu, proses seleksi calon tim baru IBL saat ini masih berlangsung. Hanya akan ada dua klub yang diterima. Kandidat peserta baru akan diumumkan 15 September 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini