Arena

Messi Gabung PSG, McGregor Tak Lagi Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi

McGregor khawatir statusnya sebagai atlet dengan bayaran tertinggi digusur Messi seiring hijrah ke PSG.

Rauhanda Riyantama

Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor (Timothy A. Clary/AFP)
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor (Timothy A. Clary/AFP)

Bolatimes.com - Petarung kelas ringan UFC, Conor McGregor mengaku menyerah mengejar Lionel Messi sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Padahal Conor McGregor baru saja dinobatkan Forbes sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada Mei lalu.

Conor McGregor setidaknya memiliki pendapatan senilai 180 juta dolar AS atau sekitar Rp2,5 triliun, nilai ini jauh di atas Lionel Messi.

Sementara Lionel Messi bertengger di peringkat kedua dengan kekayaan yang mencapai 130 juta dolar AS atau sekitar Rp1,8 triliun.

Meski begitu, seiring kepindahan Messi ke Paris Saint-Germain, McGregor merasa pesimistis bisa mempertahankan kedudukannya.

Hal itu diungkap McGregor lewat sebuah tulisan yang diunggah pada akun Instagram pribadi pada Minggu (29/8/2021).

Dalam unggahanya itu, McGregor mengaku tengah berada di California untuk memberi dukungan kepada temannya, Sergio Ramos.

Sebagai bentuk dukungan yang nyata, McGregor juga mengenakan jersey kandang Paris Saint-Germain (PSG), klub di mana Ramos berlabuh.

Lewat tulisannya itu McGregor juga memuji bagaimana cara PSG mampu mengumpulkan sekelompok pemain bintang dunia menjadi satu.

"Di Beverly Hills mendukung temanku Sergio Ramos di Paris Saint-Germain (PSG)," tulis McGregor.

"Sungguh gila bagaimana tim ini telah mengumpulkan semua pemain luar biasa, dan dilakukannya secara berurutan.''

"Messi mendapat 75 juta dolar AS per tahun. Itu tidak termasuk endorsment. Dia akan sulit dikalahkan tahun ini di daftar Forbes tanpa satu pertarungan pun.''

"Akan tetapi, yang mengatakan itu jangan hitung pendapatan saya. Kami hanya punya waktu 2 bulan sebelum memasuki tahun fiskal Forbes yang baru ini. Dan saya sudah memotong gaji selama bertahun-tahun," imbuhnya.

Kekayaan Messi sebanyak Rp1,8 triliun itu belum termasuk dari keuntungan yang didapatnya setelah bergabung dengan PSG.

Mengingat pada saat itu, Messi masih berstatus pemain Barcelona dan tak disangka bakal meninggalkan Camp Nou dengan cepat.

Bersama Les Parisiens, Messi dikontrak selama dua musim ke depan dengan gaji pokok sebanyak satu juta poundsterling atau sekitar Rp19,7 miliar per pekan.

Pria Rosario berusia 34 tahun itu disebut bakal mengantongi untung sekitar 54 juta poundsterling ketika Forbes merilis daftar terbaru.

Termasuk bonus yang diterima Messi juga bakal ditambahkan oleh Forbes dalam data mereka, selain itu pendapatan dari pihak sponsor.

Dari sponsor saja, Forbes mencatatkan jika penghasilan Messi berada pada nilai 33 juta dolar AS atau sekitar Rp478 miliar.

Meskipun jumlah tersebut masih jauh berada di bawah McGregor, tercatat petarung UFC asal Irlandia ini mengantongi 158 juta dolar AS dari sponsor saja.

Nilai yang lebih kecil ketimbang bonus yang didapat setelah ia bertanding, yakni senilai 22 juta dolar AS atau sekitar Rp315 miliar.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini