Momen Pacquiao Disuapi Istri Sambil Meram usai Dihajar Yordenis Ugas

Manny Pacquiao dihajar Yordenis Ugas dalam pertarungan 12 ronde.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:45 WIB
Pertarungan Manny Pacquiao melawan Yordenis Ugas. (PATRICK T. FALLON / AFP)

Pertarungan Manny Pacquiao melawan Yordenis Ugas. (PATRICK T. FALLON / AFP)

Bolatimes.com - Luka lebam menjadi hadiah Manny Pacquiao untuk sang istri usai menelan kekalahan dari Yordenis Ugas. Bahkan, makan saja Pacquiao sampai tak bisa membuka mata.

Bertarung selama 12 ronde melawan Yordenis Ugas di T-Mobile Arena, Las Vegas pada Minggu (22/8/2021), siang WIB, Manny Pacquiao kalah lewat keputusan bulat.

Manny Pacquiao pun harus merelakan gelar juara kelas welter WBA disabet oleh petinju kelahiran Kuba berusia 35 tahun itu.

Baca Juga: Atletico Madrid Resmi Datangkan Top Skor Hertha Berlin, Matheus Cunha

Yordenis Ugas berhasil mempertahankan gelar kelas welter WBA setelah tiga juri memberi angka 115-113, 116-112, 116-112.

Menurut laporan Compubox, dari 10 ronde pertama yang dijalani Ugas lebih banyak mendaratkan pukulan kepada Pacman pada ronde ketiga dan kelima.

Total keseluruhan Ugas sukses mendaratkan 105 pukulan ke Pacquiao dari total 405 pukulan atau setidaknya 37 persen.

Baca Juga: Alasan Khabib Nurmagomedov Tak Nyaman Lihat Gadis Ring

Selain itu ia juga sukses melakukan 101 dari 171 percobaan power punch, nilai ini setara dengan 59 persen secara keseluruhan.

Tak pelak wajah Pacquiao pun terlihat bengkak dan memar hingga harus mendapatkan lima jahitan pada area sekitar mata kirinya.

Para ahli medis saat ini tengah memantau cedera petinju 42 tahun tersebut, sesuai dengan keterangan sang pengacara, Tom Falgui. Cedera yang dialami Pacquiao terbilang parah, hal ini terlihat saat ia harus disuapi sang istri, Jinkee untuk makan.

Baca Juga: Gelandang Arsenal, Lucas Torreira Resmi Gabung Fiorentina

Pacquiao terlihat hanya pasrah saat disuapi sang istri, mukannya lebam matanya pun meram tak bisa terbuka.

Faktor umum bisa jadi salah satu yang membuat petinju pemilik rekor 62-8 sepanjang karier profesionalnya itu bonyok seperti itu.

Namun demikian, meski sudah berkepala empat Pacquiao masih belum menentukan kelanjutan karier tinju profesionalnya.

Baca Juga: Kabar Baik, Suporter Diizinkan Tonton Laga Brasil vs Argentina di Stadion

Akankah Pacquiao bakal melanjutkan kariernya sebagai petinju atau memilih pensiun dan fokus pada karier politiknya sebagai senator di Filipina.

Beberapa waktu lalu, Freddie Roach selaku pelatih Manny Pacquiao mengaku khawatir terkait masa depan anak asuhnya.

Ia memahami Pacquiao tak seperti dulu lagi, saat ini sudah masuk pada masanya untuk segera pensiun dan hal itu membuatnya benci kondisinya sekarang.

"Saya sedikit khawatir soal itu (pensiun). Dia sudah bertinju untuk waktu yang lama, bersama saya juga sangat lama," ucap Roach dikutip dari Insider.

"Saya benci melihat hari dimana ia pensiun, tapi itu mungkin saja. Dia tak seperti dulu lagi, namun kita lihat saja nanti apa keputusannya," imbuhnya.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak