Putra Legenda Michael Schumacher akan Tampil di Formula 1 Tahun Depan

Mick bergabung dengan tim Haas

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 02 Desember 2020 | 20:48 WIB
Mick Schumacher berjalan keluar dari garasi setelah melakukan lap pertama bersama tim Ferrari di sirkuit Sakhir, dekat Manama, Bahrain, 2 April 2019. Lelaki usia 20 tahun ini adalah putra juara dunia tujuh kali Michael Schumacher, yang meraih lima kali gelarnya bersama tim Ferrari [AFP/Andrej Isakovic].

Mick Schumacher berjalan keluar dari garasi setelah melakukan lap pertama bersama tim Ferrari di sirkuit Sakhir, dekat Manama, Bahrain, 2 April 2019. Lelaki usia 20 tahun ini adalah putra juara dunia tujuh kali Michael Schumacher, yang meraih lima kali gelarnya bersama tim Ferrari [AFP/Andrej Isakovic].

Bolatimes.com - Putra juara dunia tujuh kali, Michael Schumacher, yakni Mick Schumacher akan ikut meramaikan ajang Formula 1 tahun depan. Ia bergabung dengan tim Haas.

Schumacher, 21, merupakan anggota dari Akademi Pebalap Ferrari dan saat ini memimpin klasemen Formula 2 jelang seri pemungkas di Bahrain akhir pekan ini.

"Saya sangat senang kami bisa mengonfirmasi Mick Schumacher ke dalam susunan pebalap kami untuk musim depan dan saya menantikan kedatangannya di tim ini," kata kepala tim Haas Guenther Steiner seperti dikutip laman resmi tim.

Baca Juga: Investigasi Kematian Diego Maradona, Psikiaternya Diselidiki

"Kejuaraan dunia Formula 2 telah lama menjadi ajang pembuktian talenta untuk menunjukkan kredensial mereka dan persaingan tahun ini tidak diragukan lagi menjadi salah satu yang paling kompetitif dalam musim-musim terakhir.

"Mick telah memenangi balapan, mengoleksi podium dan unggul melawan beberapa talenta luar biasa pada 2020. Saya sangat yakin dia pantas meraih kesempatan untuk lulus ke Formula 1 berdasarkan performanya," kata Steiner.

Satu hari yang lalu, Haas juga telah mengumumkan merekrut pebalap Formula 2 dari Rusia Nikita Mazepin yang bakal menjadi tandem Schumacher tahun depan.

Baca Juga: Minta Maaf ke Barito Putera, Bagus Kahfi Semakin Dekat Berkarier di Eropa

Schumacher akan bergabung dengan Haas dengan bekal pengalaman enam tahun membalap di ajang balap open-wheel.

Memulai karirnya di seri ADAC F4 Jerman 2015, Schumacher maju ke kejuaraan dunia Formula 3, memenangi titel pada 2018 berkat delapan kemenangan.

Dia bergabung dengan Akademi Pebalap Ferrari pada 2019 ketika menjalani debut Formula 2.

Baca Juga: Jadi Pemain Inti, Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Tumbangkan Watford 3-0

Schumacher mencicipi pertama kalinya mobil Formula 1 pada April musim lalu, ketika membantu Ferrari dan Alfa Romeo di sesi tes pramusim di Bahrain selama dua hari.

"Prospek berada di grid Formula 1 tahun depan membuat saya sangat senang dan saya tak bisa berkata-kata," kata Schumacher.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Haas F1, Scuderia Ferrari dan Akademi Pebalap Ferrari karena mempercayai saya," lanjutnya.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi: Madrid Merana, Inter Jaga Asa

"Saya juga ingin menyampaikan rasa cinta saya kepada orang tua saya, saya tahu bahwa saya berhutang segalanya kepada mereka. Saya selalu yakin saya akan mewujudkan impian saya di Formula 1," tuturnya menambahkan.

Mick akan menjadi anggota keluarga Schumacher ketiga yang membalap di Formula 1 setelah sang ayah, Michael, dan sang paman Ralf, yang memenangi enam dari 180 balapan antara 1997 hingga 2007.

Sedangkan Michael mengoleksi 91 trofi juara Grand Prix dan berada di peringkat kedua daftar pebalap dengan kemenangan terbanyak setelah Lewis Hamilton. (Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak