Arena

Piala Sudirman 2019: Anthony Ginting Siap Lawan Siapa pun, Termasuk Axelsen

Anthony Sinisuka Ginting kemungkinan besar akan menghadapi Viktor Axelsen.

Rauhanda Riyantama

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di Piala Sudirman 2019. [Dok. PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di Piala Sudirman 2019. [Dok. PBSI]

Bolatimes.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, besar kemungkinan akan bertemu Viktor Axelsen jika masuk susunan pemain menghadapi Denmark di laga kedua babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019. Pertandingan itu sendiri akan digelar Rabu (22/5/2019) mendatang.

Anthony mengaku tak gentar jika benar-benar menghadapi Viktor Axelsen yang notabene merupakan mantan tunggal putra peringkat satu dunia. Dalam turnamen beregu, ia hanya fokus untuk bisa menyumbang poin bagi tim.

Pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu berperan penting dalam kemenangan Indonesia atas Inggris di laga pertama babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019. Ia menundukan Toby Penty lewat permainan straight game, 21-9, 21-12.

"Kalau saya diturunkan lagi, saya siap, mau lawan siapa pun, kalau sudah datang ke sini saya siap saja mau diturunkan atau tidak, tetap siap main," ujar Anthony Sinisuka Ginting seperti dikutip dari Suara.com.

"Tidak ada mikir diturunkan atau tidak, pokoknya malamnya berpikir, besok main, besok main," sambungnya.

Anthony dan Axelsen sendiri sudah kerap bertemu sebelum Piala Sudirman 2019. Tercatat, keduanya telah tiga kali berjumpa dengan dua laga berhasil dimenangkan Anthony.

Satu-satunya kemenangan Axelsen atas Anthony adalah saat berjumpa di Japan Open 2018. Saat itu, peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2017 itu menang dua game langsung, 21-17 dan 21-15.

Anthony menjelaskan jika laga menghadapi Axelsen bakal berjalan jauh lebih sulit dibandingkan kala dirinya menggasak Toby Penty. Karena itu, ia terus mempersiapkan diri dan menjaga fokus jika benar-benar diturunkan. 

"Kalau diturunkan, kemungkinan akan lawan (Viktor) Axelsen, pasti akan lebih berat lagi, nggak akan mudah lawan dia, mau menang atau kalah pasti tidak akan mudah, pasti match-nya ramai. Sekarang sudah selesai, ada waktu buat jaga kondisi dan jaga fokus," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini