Didapuk Jadi Wakil Tim di Piala Sudirman, Ini Reaksi Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan mendampingi Hendra Setiawan jadi wakil kapten tim Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 13 Mei 2019 | 07:15 WIB
Mohammad Ahsan jadi wakil kapten tim Indonesia hadapi Piala Sudirman 2019. [king.chayra / Instagram]

Mohammad Ahsan jadi wakil kapten tim Indonesia hadapi Piala Sudirman 2019. [king.chayra / Instagram]

Bolatimes.com - Menghadapi gelaran Piala Sudirman 2019, pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan ditunjuk sebagai kapten dan wakil kapten tim. 

Ahsan mengaku tak terbebani mendapat mandat tersebut. Dia menyebut siap bahu-membahu bersama Hendra menjaga kekompakkan Tim Indonesia.

"Enggak berat sih jadi wakil kapten, kan ada Koh Hendra. Jadi nanti saling membantu saja," tutur Ahsan seusai pelepasan Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5) kemarin.

Baca Juga: Bertemu Eden Hazard, Ini Kata Pemain Garuda Select yang Bikin Takjub

Sementara, disinggung soal persiapan, ganda putra yang dijuluki The Daddies ini tak banyak melakukan persiapan. Ahsan, mengaku tak banyak waktu yang bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan diri. Apalagi ia dan Hendra belum lama pulang sehabis mengikuti kejuaraan New Zealand Open 2019.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan [Dok. PBSI].
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan [Dok. PBSI].

Di ajang yang berakhirnya, Minggu (5/5/2019) lalu itu, Hendra/Ahsan sukses membawa pulang gelar juara.

"Buat kami persiapannya enggak terlalu banyak, karena baru pulang dari New Zealand," tuturnya.

Baca Juga: City Juara Liga Primer Inggris Menurut Ramalan Eks Striker Liverpool Ini

Meski tak memiliki banyak waktu persiapan, namun Hendra/Ahsan tetap berlatih dengan maksimal.

"Beberapa hari ini kami dimaksimalkan oleh pelatih dari segi teknik dan fisik. Yang penting dari kami harus selalu jaga kekompakkan," ujar Ahsan.

Piala Sudirman 2019 akan berlangsung di Nanning, China, pada 19-26 Mei mendatang. Tim Indonesia membawa 20 pemain terbaiknya, terdiri dari 12 putra dan delapan putri.

Baca Juga: Garuda Select Jebol Gawang Chelsea Dua Kali, Ini Kata Brylian Usai Laga

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak