Arena

Butuh Waktu Satu Jam, Hendra dan Ahsan Rebut Gelar Juara New Zealand Open

Hendra dan Ahsan raih gelar BWF keduanya usai menang di final New Zealand Open 2019.

Galih Priatmojo

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan [Dok. PBSI].
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan [Dok. PBSI].

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan menambah perbendaharaan gelar di ajang New Zealand Open 2019 usai memenangi partai final menghadapi pasangan Jepang Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe. The Daddies butuh waktu sekitar satu jam untuk memastikan gelar juara.

Berlaga di Auckland, Minggu (5/5/2019), Hendra dan Ahsan menghadapi perlawanan sengit dari unggulan ketiga dalam turnamen tersebut. Kejar mengejar poin pun sempat mewarnai di gim pertama hingga akhirnya mampu diselesaikan dengan poin 22-20 untuk kemenangan pasangan Jepang Endo dan Watanabe.

Di gim kedua, Hendra dan Ahsan yang tenaganya sempat terkuras di gim pertama mulai kerap melakukan kesalahan. Meski begitu, perlahan juara All England 2019 itu perlahan mampu bangkit.

Permainan reli panjang nan atraktif pun sempat mewarnai di gim kedua saat kedudukan 17-12 untuk keunggulan Hendra dan Ahsan.

Hendra dan Ahsan pun akhirnya mampu memaksa laga dilanjutkan dengan rubber set setelah pada gim kedua mereka mampu menang dengan skor 21-15.

Pada gim penentuan ini, Hendra dan Ahsan kembali harus tertinggal lebih dulu. di awal gim ketiga mereka sempat tertinggal 3-6. Tetapi dengan permainan nan sabar, pasangan yang dijuluki The Daddies itu mampu mengejar dan bahkan berbalik unggul jadi 19-15.

Hendra dan Ahsan akhirnya mampu menyudahi perlawanan ganda Jepang tersebut dengan skor akhir 21-17.

Kemenangan ini menambah perolehan gelar setelah sebelumnya tunggal Indonesia, Jonatan Christie juga berhasil menyabet gelar di New Zealand Open 2019.

Bagi Hendra dan Ahsan torehan tersebut merupakan gelar kedua di tahun ini setelah gelar All England beberapa waktu lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini