Arena

Balas Kekalahan, Anthony Sinisuka Tekuk Kenta Nishimoto Dua Set Langsung

Anthony Sinisuka Ginting kini imbang atas musuh bebuyutannya, Kenta Nishimoto.

Galih Priatmojo

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke final Cina Open 2018 usai menang atas Chou Tien Chen (Cina Taipei), Sabtu (22/9/2018). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke final Cina Open 2018 usai menang atas Chou Tien Chen (Cina Taipei), Sabtu (22/9/2018). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Anthony Sinisuka Ginting mampu revans alias balas dendam pada Kenta Nishimoto. Hal itu dipastikan setelah Ginting memenangkan pertarungan atas tunggal putra Jepang itu di babak kedua Singapore Open 2019, Kamis (11/4/2019).

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Anthony tampil enerjik sejak game pertama. Sang lawan dibuat pontang-panting sebelum ditekuk Anthony dengan skor 21-10, 21-16.

"Game pertama lawan kalah angin. Tapi banyak bola tanggung, jadi enak buat saya menyerang," ungkap Anthony Sinisuka Ginting.

"Di game kedua saya kalah angin, dia coba menerapkan seperti tipe (main) saya tadi, tapi saya coba buat mengantisipasinya," jelasnya.

Anthony sendiri mengaku banyak belajar dari kekalahan lawan Nishimoto di babak kedua Malaysia Open 2019 pekan lalu. Saat itu atlet 21 tahun tersebut dibungkam Nishimoto dengan skor 21-18, 13-21, 21-23.

Hasil ini membuat head-to-head Anthony atas tunggal putra peringkat 10 dunia itu imbang 2-2. Sebagai informasi, pertama kali Anthony membungkam Nishimoto adalah pada Korea Open 2017 silam.

"Puji Tuhan hari ini bisa dapat hasil yang diinginkan, lolos ke babak berikutnya. Saya belajar dari pertemuan kemarin," beber Anthony.

"Waktu di Malaysia kemarin tipenya hampir sama, ada menang kalah angin juga. Cuma waktu di Malaysia, dia bisa melakukan strategi yang tepat dibanding saya. Kalau hari ini kebalikannya," tukasnya.

Di babak perempatfinal Singapore Open 2019, Anthony akan menghadapi wakil China unggulan keempat turnamen, Chen Long.

Ini akan menjadi pertemuan kesembilan antar keduanya, di mana Anthony saat ini unggul head-to-head dengan kedudukan 5-3.

Berita Terkait

Berita Terkini