Arena

Kerap Dihina, Khabib Sebut Conor McGregor Jiwanya Sakit

Khabib Nurmagomedov menyebut Conor McGregor jiwanya sakit karena terlalu sering melontarkan kalimat-kalimat tidak sopan kepada lawannya.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor. (Timothy A. Clary/AFP)
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor. (Timothy A. Clary/AFP)

Bolatimes.com - Juara UFC kelas ringan, Khabib Nurmagomedov mengatakan Conor McGregor jiwanya sakit karena terlalu sering melontarkan kalimat-kalimat tidak sopan dan omongan sampah kepada lawan-lawannya.

Conor McGregor memang dikenal sebagai atlet Mixed Martial Arts (MMA) yang sombong dan sering terlihat mengeluarkan komentar-komentar merendahkan, baik secara langsung atau pun melalui akun media sosialnya.

Komentar kontroversialnya itu pernah menyulut amarah sang rival, Khabib Nurmagomedov saat duel UFC 229 pada Oktober 2018. Dalam persiapan jelang pertarungan, pada saat itu McGregor secara verbal menghina ayah dan pelatihnya.

Belum lama ini juga Conor McGregor kembali berulah. Petarung berusia 30 tahun itu menyebut Khabib dengan sebutan tikus kecil di media sosial. McGregor menuliskan hal itu di akun Twitter-nya.

Namun, Khabib justru nampak santai menanggapi semua celotehan dari Conor McGregor. Berbicara kepada media setelah sesi tanya jawab dengan mahasiswa dari Universitas Ekonomi Rusia, Plekhanov pada hari Selasa (2/4/2019). Petarung asal Rusia itu sepertinya paham betul dengan sifat McGregor.

"Dia ingin selalu menjadi berita utama. Jika Anda perhatikan, setiap selesai acara UFC, (dia) membuat komentar. Dia memuji mereka yang menang, atau menghina yang lain. Ini adalah caranya mempromosikan diri, begitulah cara dia menjadi berita utama dia sepanjang waktu. Dia tahu apa dia lakukan," buka Khabib Nurmagomedov dikutip dari RT.

Pertarungan Conor McGregor dengan Khabib Nurmagomedov (twitter.com/MMAFighting)
Pertarungan Conor McGregor dengan Khabib Nurmagomedov (twitter.com/MMAFighting)

 

Khabib sendiri tidak mempermasalahkan kelakuan dari Conor Mcgregor tersebut. Hanya saja ketika ia mengajak petarung asal Irlandia itu berbicara, McGregor tidak menanggapi dan justru berkomentar banyak hal setelahnya.

"Dan aku tidak punya masalah dengan itu, dia bisa mengatakan apa pun yang dia inginkan. Tapi di dalam kandang dia tidak mengatakan apa-apa. Ketika aku memukul wajahnya dengan siku dan lutut, dia tidak mengatakan apa-apa. Ketika aku berkata "Mari kita bicara," dia tidak menanggapi. Dan sekarang, ketika dia berada ribuan kilometer jauhnya, dia mengatakan banyak hal," kata Khabib.

Sifat dari Conor McGregor inilah yang dinilai buruk oleh Khabib Nurmagomedov. McGregor selalu berbicara di belakang dan tidak pernah berani berbicara di depannya.

"Itu menunjukkan orang rendahan seperti apa dia sebenarnya. Ketika dia berada di lantai dia tidak berbicara kepadaku, dan itulah yang benar-benar penting," tutup Khabib.

Baru-baru ini Conor McGregor juga kembali menghina Khabib Nurmagomedov. Kali ini istri Khabib yang menjadi sasaran hinaan McGregor. Ia menyebut istri sang rival sebagai handuk dengan mengunggah foto pernikahan Khabib di akun Twitter-nya saat duduk di pelaminan bersama sang istri yang menggunakan penutup kepala panjang.

Berita Terkait

Berita Terkini