Arena

Ini Pesan Haru yang Ditulis Hendra Setiawan Usai Rebut Gelar All England

Hendra Setiawan tulis pesan haru usai memenangi All England keduanya.

Galih Priatmojo

Pasangan ganda putra Indoenesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjuarai All England 2019. [Antara]
Pasangan ganda putra Indoenesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjuarai All England 2019. [Antara]

Bolatimes.com - Langkah luar biasa diukir oleh pasangan ganda putra veteran Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan usai merebut gelar All England 2019. Usai merebut gelar bergengsi untuk kedua kalinya setelah lima tahun berselang, Hendra Setiawan menuliskan pesan haru di akun Instagramnya.

Pasangan ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan sukses memenangi trofi turnamen bulutangkis tertua di dunia itu usai meundukkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Hendra/Ahsan tertinggal lebih dulu. Kesalahan demi kesalahan banyak dibuat Hendra/Ahsan di game pertama hingga akhirnya kalah 11-21.

Pasangan juara dunia 2013 dan 2015 ini pun bangkit di game kedua. Tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Hendra/Ahsan membuat mereka unggul jauh 11-4 di interval game kedua.

Kesalahan pengembalian backhand yang tidak sempurna dari Soh Wooi Yik menyudahi game kedua untuk keunggulan bagi Hendra/Ahsan dengan skor 21-14.

Hasil ini membuat pemenang laga final ganda putra All England 2019 harus ditentukan lewat game ketiga.

Pertandingan berlangsung lebih ketat di game ketiga. Pengembalian bola Aaron/Soh di depan net yang gagal menyeberangi net membuat Hendra/Ahsan menutup interval game ketiga dengan keunggulan 11-8.

Selepas interval, Hendra/Ahsan tak mengurangi tekanan. Mereka pun unggul jauh 20-12 dan berada di kedudukan match point.

Smash keras Ahsan akhirnya menyudahi pertandingan untuk kemenangan Hendra/Ahsan dengan skor 21-12.

Gelar ini jadi yang kedua bagi Hendra/Ahsan setelah yang pertama di tahun 2014 silam.

Menariknya, usai menang, Hendra Setiawan menuliskan pesan haru di akun Instagramnya. Hendra mengaku bahwa gelar All England keduanya ini benar-benar harus diraih dengan susah payah.

Tak hanya butuh banyak tenaga tapi juga dihadang rasa sakit. Namun sebuah keajaiban terjadi.

Kemenangan Hendra/Ahsan mengukuhkan dominasi ganda putra Indonesia di ajang tersebut. Terhitung ganda putra Indonesia selalu merebut gelar All England sejak 2017 lalu, di mana dua tahun dipegang oleh pasangan ganda Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Feraldi Gideon.

Berita Terkait

Berita Terkini