Arena

Tantang Gorila Berkelahi, Ini Alasan Mulia di Balik Aksi Ekstrim Mike Tyson

Sepertinya Tyson kehabisan lawan sampai gorila mau dihajar juga.

Galih Priatmojo

Mike Tyson saat mengikuti pembukaan martial arts di India 28 September 2018 lalu. Petinju berjuluk si leher beton ini ternyata pernah menantang berkelahi seekor gorila di tahun 80an silam. [PUNIT PARANJPE / AFP]
Mike Tyson saat mengikuti pembukaan martial arts di India 28 September 2018 lalu. Petinju berjuluk si leher beton ini ternyata pernah menantang berkelahi seekor gorila di tahun 80an silam. [PUNIT PARANJPE / AFP]

Bolatimes.com - Mike Tyson mungkin telah kehilangan masa keemasaanya. Tetapi aksinya di atas maupun di luar ring tampaknya bakal terus diingat, salah satunya saat petinju berjuluk si leher beton itu menantang seekor gorila.

Nama Mike Tyson merupakan salah satu yang tersohor di atas ring tinju kelas berat. Petinju kelahiran Amerika Serikat itu total sudah melakoni 58 pertandingan dengan 50 kemenangan 44 di antaranya menang KO.

Petinju yang sempat bikin heboh setelah menggigit daun telinga Evander Holyfield itu terakhir diketahui mengalami kebangkrutan dan gantung sarung tinju setelah menyerah TKO atas petinju KEvin McBride di tahun 2005 silam.

Meski telah pensiun, nama Mike Tyson nyatanya tak pernah dilupakan. Aksinya di ring maupun di luar ring masih saja jadi sorotan.

Baru-baru ini, sportbible membongkar aksi Mike Tyson nan ekstrim yang disebut pernah menantang seekor gorila.

Peristiwa itu terjadi pada dekade tahun 80an, saat Tyson tengah di puncak kariernya. Sesaat sebelum aksi ekstrim itu terjadi, Mike Tyson tengah berjalan-jalan bersama sang istri saat itu yakni Robin Givens.

Mereka kemudian menyuap seorang petugas agar bisa masuk ke sebuah kebun binatang di New York yang waktu itu sudah tutup jam kunjungnya. Saat asyik jalan-jalan, Tyson melihat seekor gorila kecil yang tengah diganggu gorila lain yang lebih besar perawakannya.

Mengetahui itu, Tyson yang diketahui merupakan pecinta hewan, berusaha masuk ke kandang gorila itu. Niatnya tak lain adalah menantang sang gorila besar yang mengganggu gorila lainnya.

Bahkan niatnya itu tak main-main lho. Ia bahkan sempat menawarkan uang sekitar 1000 dollar amerika kepada petugas kebun binatang agar bisa masuk ke kandang gorila. Untung saja aksi ekstrim itu berhasil diredam oleh petugas kebun binatang. Jika tidak, mungkin saja si gorila bakal dibuat KO oleh Tyson.

Berita Terkait

Berita Terkini