Mundur dari Indonesia Masters, Pebulutangkis Ini Dapat Simpati Pemain MU

Gelandang Manchester United ini sampaikan simpati ke Carolina Marin yang mundur dari final Indonesia Masters 2019.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 29 Januari 2019 | 15:30 WIB
Penyerang Manchester United, Juan Mata (Paul Ellis/AFP)

Penyerang Manchester United, Juan Mata (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Kegagalan pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin melanjutkan partai final Indonesia Masters akibat cedera ternyata tak luput dari perhatian Gelandang Manchester United, Juan Mata. Pemain Timnas Spanyol tersebut mengaku prihatin atas kondisi yang dialami Carolina.

Winger asal Spanyol berusia 30 tahun itu pun mendoakan ratu bulutangkis Eropa tersebut bisa cepat pulih dan kembali berlaga.

Seperti diketahui, Carolina Marin dibekap cedera parah anterior cruciate ligament (ACL) saat menghadapi wakil India, Saina Nehwal, di babak final Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019) lalu.

Baca Juga: Cesc Fabregas Hengkang, Chelsea Dikabarkan Incar Ivan Rakitic

Cedera itu terjadi saat Marin coba mengembalikan shuttlecock Nehwal dengan smash keras.

Namun, kaki kanan peraih medali emas Olimpiade 2016 itu salah mendarat.

Akibat cedera itu, Marin tak mampu melanjutkan pertandingan saat game pertama menunjukan skor 10-4 untuk keunggulannya.

Baca Juga: Selamat! Marcus dan Sang Istri Dikarunian Anak Pertama

Sambil menangis, pebulutangkis 25 tahun itu dibawa ke ruang perawatan.

Get well soon Carolina Marin #IndonesiaMasters2019
Get well soon Carolina Marin #IndonesiaMasters2019

Juan Mata, melalui artikel di blognya yang berjudul "Five Years As a Red Devil", turut mengomentari cederanya pebulutangkis paling berprestasi di Spanyol.

Mata berharap yang terbaik untuk rekan senegaranya itu.

Baca Juga: Gattuso Teringat Mantan Pemain AC Milan Ketika Melihat Krzysztof Piatek

"Saya juga mengirim banyak dukungan untuk Carolina Marin, yang harus mundur karena cedera di final Indonesia Masters (2019) di Indonesia. Saya harap cederanya tak terlalu serius!" tulis Juan Mata dikutip dari blog pribadinya, kemarin.

Winger Manchester United (MU), Juan Mata merayakan gol yang menjadi pembuka keunggulan bagi timnya atas Reading pada Babak Ketiga Piala FA 2018/19 di Old Trafford, Sabtu (5/1/2019). [AFP/Oli Scarff]
Winger Manchester United (MU), Juan Mata merayakan gol yang menjadi pembuka keunggulan bagi timnya atas Reading pada Babak Ketiga Piala FA 2018/19 di Old Trafford, Sabtu (5/1/2019). [AFP/Oli Scarff]

Dilansir dari BBC, Carolina Marin sendiri diprediksi harus menepi setidaknya selama enam bulan untuk memulihkan cedera ACL tersebut.

Kabar itu membuat dirinya terancam tak bisa mengikuti All England 2019 yang akan berlansung awal Maret mendatang.

Baca Juga: Barcelona Tengah di Ujung Tanduk, Messi Angkat Bicara

"Juara Olimpiade, Kejuaraan Dunia dan Kejuaraan Eropa, Carolina Marin bakal absen enam bulan setelah terkena cedera ACL di final Indonesia Masters 2019 di hari Minggu," tulis BBC.

Bekapan cedera juga membuat Carolina Marin terancam gagal tampil di Olimpiade 2020.

Pasalnya, periode pengumpulan poin cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade 2020 akan dimulai pada Mei 2019.

"Waktunya untuk bersiap menghadapi pertarungan tersulit. Tapi saya percaya saya akan kembali lebih kuat," cuit Carolina Marin di akun Twitter pribadinya.

Cuitan Ratu Bulutangkis Eropa, Carolina Marin. [Twitter@CarolinaMarin]
Cuitan Ratu Bulutangkis Eropa, Carolina Marin. [Twitter@CarolinaMarin]
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak