Arena

Cuma Butuh 36 Menit Rebut Gelar Malaysia Masters, Ini Rahasia The Minions

Pasangan Kevin/Marcus hanya butuh waktu 36 menit kalahkan pasangan Malaysia di final Malaysia Masters 2019.

Galih Priatmojo

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon keluar sebagai juara Malaysia Masters 2019 usai menaklukan wakil Malaysia di partai final. [SADIQ ASYRAF / AFP]
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon keluar sebagai juara Malaysia Masters 2019 usai menaklukan wakil Malaysia di partai final. [SADIQ ASYRAF / AFP]

Bolatimes.com - Pasangan ganda Indonesia yang berpredikat nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo /Marcus Fernaldi Gideon sukses mengawali tahun baru dengan merebut gelar Malaysia Masters 2019 , Minggu (20/1/2019). Keduanya pun membeberkan kunci kemenangan di ajang tersebut.

Kevin / Marcus meraih gelar juara Malaysia Masters 2019 usai mengalahkan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, The Minions hanya butuh 36 menit sebelum menang 21-15, 21-16.

"Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin dan kami menikmati permainan di lapangan, tidak ada tekanan sama sekali," ujar Marcus Fernaldi Gideon kemarin.

Meski terlihat menang mudah, Kevin / Marcus nyatanya tak menganggap enteng pertarungan menghadapi Ong/Teo. Ganda putra Malaysia peringkat 27 dunia itu, disebut The Minions cukup merepotkan di laga tadi.

Secara keseluruhan, Kevin / Marcus memberi apresiasi terhadap aspek pertahanan lawannya. Ong/Teo disebut mereka mampu menggalang pertahanan rapat hingga sulit ditembus.

"Intinya kami harus fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami juga bermain sedikit lebih cepat dari lawan. Hari ini mereka main dengan percaya diri, lebih safe dan tidak gampang mati. Perubahannya di situ, mereka lebih tidak gampang mati,” kata Kevin.

Ini menjadi gelar Malaysia Masters kedua sepanjang karir Kevin/Marcus. Pada 2016 silam, The Minions juga meriah gelar Malaysia Masters usai mengalahkan wakil tuan rumah, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Kemenangan ini tak hanya berarti besar bagi Kevin / Marcus secara pribadi. Gelar juara dari sektor ganda putra juga sukses menyelamatkan wajah Indonesia di Malaysia Masters 2019.

Sebab, satu wakil Indonesia lainnya yakni ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu, gagal meraih gelar juara. Di partai puncak, mereka kalah dari wakil Jepang peringkat satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 21-18, 16-21, 16-21.

Berita Terkait

Berita Terkini