Arena

Ungkapan Menohok Khabib Bikin Mayweather Siap Ladeni Tantangannya

Khabib sampaikan ungkapan menohok hingga Floyd Mayweather siap ladeni tantangannya.

Galih Priatmojo

Khabib Nurmagomedov tantang mantan petinju Floyd Mayweather. (@khabib_nurmagomedov/Instagram)
Khabib Nurmagomedov tantang mantan petinju Floyd Mayweather. (@khabib_nurmagomedov/Instagram)

Bolatimes.com - Sukses menaklukkan Conor McGregor, nama Khabib Nurmagomedov kini jadi idola baru di ajang UFC. Namun, keberhasilannya menaklukkan McGregor dan memperpanjang rekor tak terkalahkan dari 27 laga urung membuat petarung MMA asal Rusia ini puas. Ia menantang juara tinju dunia, Floyd Mayweather.

Meski terlihat seperti lelucon, tantangan itu benar adanya. Mengikuti jejak lawannya Conor McGregor yang sudah lebih dulu mencicipi ganasnya dunia tinju, Khabib pun berhasrat ingin menumbangkan petinju yang memiliki rekor tak terkalahkan sebanyak 50 kali itu.

Demi memenuhi hasratnya sebagai petarung terbaik, Khabib pun sempat memberikan ungkapan menohok bernada menantang kepada Maywather. Hal itu bahkan diabadikan Presiden Eksekutif Mayweather Promotions, Leonard Ellerbe lewat akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Khabib dengan nada santun sambil tersenyum mengajak Mayweather melakoni pertarungan dengannya untuk membuktikan siapa yang terbaik. Sebab, ia memberi perumpamaan dunia seperti tinju dan MMA hanya boleh ada satu raja seperti di hutan.

''Hai kamu Mayweather mari kita bertarung. kenapa tidak itu semua bisa terjadi, karena di hutan hanya ada satu raja, tentu saja saya rajanya, karena dia tidak bisa menjatuhkan McGregor sedangkan saya bisa dengan mudah melakukan itu,'' ungkapnya disambut antusias Leonard lalu menjabat tangannya.

Dan, tampaknya tantangan itu bersambut. Mayweather yang sebelumnya sudah menyatakan gantung sarung tinju bersedia menerima tantangan Khabib.

Seperti dikutip dari Sport Bible, Mayweather menyanggupi tantangan Khabib untuk bertarung di Rusia. Ia sebelumnya sempat ingin menggelar laga di Las Vegas, namun karena permintaan sang calon lawan, mantan petinju berusia 41 tahun itu pun siap meladeni untuk bertarung di Rusia.

Demi mewujudkan pertarungan terbesar itu, Khabib pun sudah bertemu dengan Sekjen Federasi Tinju Rusia, Umar Kremlev untuk meminta ijin memakai Stadion Luzhniki sebagai tempat bertarung.

Di sisi lain, rencana Khabib menantang Mayweather tampaknya mendapat dukungan dari legenda tinju kelas berat, Mike Tyson. Mantan petinju yang dijuluki si Leher Beton itu bersama pelatih tinju Ukraina, Anatoly Lomachenko siap memoles Khabib untuk menghadapi Mayweather.

Berita Terkait

Berita Terkini