Timespedia

Lirik Lagu Sampai Kau Bisa - Anthem PSS Sleman, Lengkap dengan Sejarah Terciptanya

Kemunculan lagu ini tak hanya terasa spesial, tetapi juga menyajikan kegetirannya sendiri.

Irwan Febri Rialdi

Aksi suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) di Stadion Maguwoharjo. [Instagram @bcsxpss.1976]
Aksi suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) di Stadion Maguwoharjo. [Instagram @bcsxpss.1976]

Bolatimes.com - Lagu berjudul Sampai Kau Bisa yang diciptakan oleh Neckemik telah menjadi anthem atau lagu kebanggaan suporter PSS Sleman.

Setiap pertandingan berakhir, menyanyikan athem “Sampai Kau Bisa” selalu menjadi ritual yang sakral bagi semua anggota tim dan ribuan suporter PSS Sleman, baik itu saat bermain tandang atau menggelar laga di Stadion Maguwoharjo.

“Sampai Kau Bisa” pertama kali digaungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 10 Mei 2015. Saat itu, tepatnya PSS Sleman menggelar laga terakhir pramusim melawan klub tetangganya, Persikama Kabupaten Magelang.

Kemunculan lagu ini tak hanya terasa spesial, tetapi juga menyajikan kegetirannya sendiri. Sebab, saat itu adalah momen pembubaran tim lantaran konflik berkepanjangan antara PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Rangkaian kesedihan Sleman Fans tak hanya meluap pada momen itu saja. Sebab, mereka juga tengah diliputi kecemasan lantaran status tim Elang Jawa yang terkatung-katung pasca-tragedi sepak bola gajah yang terjadi pada musim 2014.

Ketika itu, PSS Sleman dan PSIS Semarang terlibat dalam pertandingan yang kelak mencoreng nama mereka. Sebab, laga yang berakhir dengan lima gol tersebut semuanya terlahir karena bunuh diri.

Bagi Neckemic, “Sampai Kau Bisa” lahir sebagai bentuk luapan rasa cemas yang tak kunjung reda perihal nasib dan masa depan PSS Sleman yang diselimuti kabut pekat.

Anthem kebanggaan ini berupaya menitipkan sebuah harapan kepada siapa saja yang menyanyikannya, terlebih untuk suporter setia Super Elja.

Dengan menyanyikan lagu ini, mereka ingin menyampaikan keyakinannya, bahwa PSS Sleman akan bisa meraih kejayaan suatu hari nanti.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lirik lagu Sampai Kau Bisa, anthem kebanggaan suporter PSS Sleman.

Pernahkah kau merasa

Melihat secercah cahaya

Mimpi di depan mata

Super Elja pasti kan juara

 

Bertahun menjalani

Lelah ini tak terasa lagi

Pagi berganti pagi

Masih ada keinginan hati

 

Sebuah kehormatan

Mengawalmu Pahlawan

Untuk slalu berjuang

Mewujudkan harapan

Percaya kita kan rayakan kawan…

 

Demi satu nama

Kebanggaan di dada

Kan ku beri segalanya

Super Elang Jawa

Jadilah juara

Ku korbankan segalanya

Sampai kau bisa………..

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini