Liga

Tottenham Hotspur Bantai Newcastle 5-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Tottenham sukses geser Arsenal.

Husna Rahmayunita

Son Heung Min disambut para pemain Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace, Sabtu (15/9/20190. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]
Son Heung Min disambut para pemain Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace, Sabtu (15/9/20190. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Inggris selepas Tottenham Hotspur menang telak atas Newcastle United dengan skor 5-1, Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur menapaki lanjutan Liga Inggris dengan manis. Kemenangan atas Newcastle membuat Tottenham menggeser Arsenal di posisi keempat klasemen sementara.

Menilik jalannya laga

Duel sengit terjadi pada pertandingan Tottenham vs Newcastle yang digelar di  Tottenham Hotspur Stadium, London semalam. Tuan rumah tampil mendominasi.

Lima gol Spurs dicetak oleh Ben Davies, Matt Doherty, Son Heung-min, Emerson Royal dan Steven Bergwijn. Sedangkan satu-satunya gol tim tamu dibuat oleh Fabian Schar.

Spurs bermain menyerang sejak menit awal dengan mengandalkan trio Son Heung-min, Harry Kane, dan Dejan Kulusevski, tetapi gagal menembus gawang Martin Dubravka.

Newcastle mengandalkan serangan balik dan membuahkan hasil pada menit ke-39 saat Fabian Schar menjebol gawang Hugo Lloris lewat sepakan bebas di depan kotak penalti.

Anak asuh Antonio Conte sempat memprotes gol itu karena bola dianggap lebih dulu menyentuh tangan Chris Wood, tetapi VAR memastikan skor 1-0.

Cuma butuh empat menit untuk tuan rumah menyamakan kedudukan ketika Ben Davies mencatatkan namanya dalam papan skor usai menanduk bola umpan silang Son Heung-min yang tiidak bisa dihalau Dubravka.

Spurs langsung berbalik unggul 2-1 pada menit ke-48 manakala umpan Javi Manquillo dipotong Dejan Kulusevski untuk diberikan kepada Kane.

Penyerang Inggris itu langsung melepaskan umpan silang yang tidak bisa dijangkau Son, tetapi Doherty dengan cepat menyambarnya untuk menjebol jala Dubravka.

Satu menit kemudian Newcastle hampir menyamakan kedudukan lewat Chris Wood. Sebaliknya Spurs mencetak gol ketiganya pada menit ke-54. Kulusevski memberikan umpan matang kepada Son yang berlari ke kotak penalti dan menahan bola sejenak, sebelum menembak ke gawang Dubravka.

Pada menit ke-63, The Lilywhites semakin jauh mengungguli lawannya setelah bek sayap Emerson Royal mendahului Fabian Schar untuk menyontek bola umpan tarik Doherty.

Pemain pengganti Steven Bergwijn membuat Spurs unggul 5-1 pada menit ke-83. Diawali bola yang direbut dari Allan Saint-Maximin, Son memberikannya kepada Lucas Moura yang berlari menuju kotak penalti.

Moura mengoper bola kepada Bergwijn sebelum ditekel. Pemain Belanda itu kemudian masuk kotak penalti untuk menaklukkan Dubravka dari jarak dekat. Skor 5-1 untuk kemenangan Tottenham bertahan hingga laga usai, seperti dimuat Antara.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris usai Tottenham pesta gol.

Klasemen terbaru Liga Inggris usai Tottenham bantai Newcastle. (dok.flaschore)
Klasemen terbaru Liga Inggris usai Tottenham bantai Newcastle. (dok.flashcore)

 

Berita Terkait

Berita Terkini