Bolatainment

4 Kesalahan saat Menata Perabot Rumah, Efeknya Ruang Jadi Terlihat Lebih Sempit

Bagi pesepak bola dan manusia pada umumnya, menata perabot tidak semudah yang dibayangkan.

Irwan Febri Rialdi

Penampakan rumah baru David de Gea (The Sun)
Penampakan rumah baru David de Gea (The Sun)

Bolatimes.com - Rumah menjadi unsur penting bagi manusia di seluruh dunia, termasuk para pesepak bola. Ketika lelah berlatih dan bertandingan, rumah adalah tempat untuk mengisi energi kembali.

Namun, menata isi rumah tidak mudah bagi setiap orang, terutama perabot. Sebab, apabila kurang pas, ruangan tampak lebih sempit.

Tentu, perabot yang tidak tertata dengan baik bisa merusak pemandangan. Untuk itu, hindari beberapa kesalahan berikut ini saat menata perabot di dalam rumah. 

1. Memasang banyak hiasan dinding

Setiap ruangan harus memiliki titik fokus agar terlihat menawan, seperti hiasan lukisan dinding. Namun, hindari membuat terlalu banyak titik fokus di ruangan karena akan membuat ruangan terlihat berantakan.Cukup siapkan satu titik fokus di tengah ruangan agar tampak lebih menawan.

2. Meletakkan perabot menghalangi jendela

Cahaya alami penting di setiap ruangan. Semakin banyak jendela, ruangan di dalam rumah akan terlihat lebih luas, nyaman, dan menyegarkan. Untuk itu, hindari meletakkan perabot di depan jendela agar cahaya tidak terhalang masuk ke dalam rumah.

3. Minim ruang gerak

Saat menata satu ruangan di dalam rumah, pastikan setiap perabot tidak saling berdekatan satu sama lain.

Jadinya, rumah tidak terasa sempit dan kamu pun bisa bergerak. Pastikan kamu memberikan jarak antara satu perabot dengan lainya. Misalnya, antara sofa dan meja TV pastikan ada ruang yang bisa dilalui. 

4. Meletakkan perabot terlalu menempel ke dinding

Kita mungkin sering merapatkan perabot ke dinding rumah untuk memaksimalkan ruang, seperti meja kerja, rak buku, dan lainnya.

Namun, ternyata hal tersebut tidak dianjurkan karena dinding juga memiliki pori-pori dan perlu diberi udara. Selain itu, perabot yang terlalu menempel ke dinding dapat meninggalkan noda bekas gesekan. 

Nah, itu dia beberapa kesalahan yang perlu kamu hindari saat menata perabot rumah. Kamu bisa menemukan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga dengan kualitas terbaik hanya di ruparupa.com

Melalui situs belanja online ini, kamu dapat membeli produk home living dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Sleep, Informa Electronics, Ataru, Chatime, Toys Kingdom, Selma, Krisbow dan lain-lain. Yuk, belanja sekarang!

Berita Terkait

Berita Terkini