Tolak Banyak Tawaran, Selain Hormati Kontrak Dengan PSSI, Suporter Timnas Lakukan Ini Bikin Shin Tae-yong Betah

Shin Tae-yong menyebut bahwa suporter Pasukan Garuda membuatnya tidak ingin meninggalkan Indonesia

Kurnia Hartadi | BolaTimes.com
Kamis, 08 Februari 2024 | 14:49 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berambisi membawa Timnas Indonesia ke level Asia (@liputanbola.timnas)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berambisi membawa Timnas Indonesia ke level Asia (@liputanbola.timnas)

Bolatimes.com -  Shin Tae-yong ternyata mendapat banyak tawaran untuk menukangi tim negara lain selama menangani Timnas Indonesia namun dirinya selalu menolaknya dengan alasan menghormati kontrak dengan PSSI.

Bahkan ditengah berlangsungnya Piala Asia 2023, tawaran tersebut terus menggoda pelatih 53 tahun asal Korea Selatan itu, namun dirinya mengaku tidak tertarik untuk meninggalkan Skuad Garuda.

“Memang selama saya bekerja di Indonesia, sering sekali ada tawaran. Namun saya sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Indonesia (PSSI) pada akhir tahun 2023,"ujar Shin Tae-yong dikutip dari @garudachampion.

Baca Juga: Thomas Doll Blak-blakan Bongkar Penyebab Persija Jakarta Bermain Buruk!

"Sehingga saya belum terpikir untuk pindah ke tim lain, di Piala Asia saya juga menerima tawaran tapi saya tidak tertarik sama sekali," tegasnya.

Arsitek Timnas Indonesia itu juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik untuk menjadi pelatih kepala di negara lain selain Indonesia.

Selama ini Shin Tae-yong berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan prestasi Timnas Indonesia dan mengembangkannya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Didorong untuk Angkut Ole Romeny, Penyerang Ganas yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia

"Saya tidak pernah satu persen pun tertarik menjadi pelatih kepala di negara lain. Jadi mudah-mudahan tidak ada kesalahpahaman,” kata Shin Tae-yong.

Pernyataan Shin Tae-yong tersebut membuktikan bahwa dirinya merasa betah dan tidak ingin berpisah dengan Timnas Indonesia serta suporter Garuda.

Hal tersebut sebagaimana pernah disampaikan pelatih 53 tahun itu pada awal 2023, dirinya menyebut bahwa suporter Pasukan Garuda membuatnya tidak ingin meninggalkan Indonesia.

Baca Juga: Dua Pemain Persib Ini Dapat Banyak Doa dari Bobotoh

"Indonesia dan saya takkan berpisah, Indonesia merupakan negara luar biasa. Saya tidak pernah mendengar nama pelatih diteriakkan dalam pertandingan sepak bola," ujar Shin Tae-yong dikutip dari facebook Timnas Indonesia Info.

"Fans Timnas Indonesia selalu meneriakkan nama saya ketika saya masuk dan keluar stadion, mendengar suara itu membuat saya merinding, keinginan untuk membalas dukungan mereka semakin tumbuh, tidak ada penggemar seperti ini di mana pun," tutur Shin Tae-yong.

 

Baca Juga: UEFA bakal Gunakan Bola 'Sakti' di Euro 2024

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak