Persib Kehilangan Satu Pesaing Menuju Empat Besar Liga 1, Persija Pesimis ke Championship Series

Persib Bandung kehilangan satu pesaing menuju babak championship series. Persija Jakarta pesimis bisa menembus empat besar Liga 1 usai ditaklukan Borneo FC 3-1.

H.M Permana | BolaTimes.com
Rabu, 07 Februari 2024 | 15:00 WIB
Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024. (Instagram/@persib)

Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024. (Instagram/@persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung berpeluang kehilangan satu pesaing untuk meraih tiket Championship Series Liga 1 2023/2024. Persija Jakarta isyaratkan menyerah menuju empat besar usai takluk dari Borneo FC di pekan 24.

Bila melihat papan klasemen sementara Liga 1 hingga pekan 24, semua tim tentunya masih berpeluang untuk bisa menembus empat besar, termasuk Persija. Sementara Persib, saat ini masih nongkrong di posisi ketiga klasemen Liga 1.

Usai dihempaskan Borneo FC di pekan 24 Liga 1, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut masih tertahan di posisi 9 klasemen sementara dengan raihan 32 poin.

Baca Juga: Motor Marc Marquez Mogok di Tes Pramusim MotoGP 2024 Distep Supra, Warganet: Bisa Dimasukin dalam CV Itu

Sementara Persib yang berada di posisi ketiga sudah mengantongi 41 poin, bersama Bali United di posisi empat klasemen Liga 1.

Untuk posisi puncak, Borneo FC semakin kokoh dengan 54 poin, disusul PSIS Semarang dengan 42 poin.

Dengan raihan tersebut, semua tim di bawah klub empat besar tentunya masih punya peluang untuk meraih tiket Chhampionship Series. Apalagi jumlah poin setiap tim Liga 1 tidak terlalu jauh.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Namun, pelatih Persija, Thomas Doll mempunyai pemikiran berbeda. Ia melihat kans timnya untuk melaju ke empat besar sangat berat usai kekalahan 3-1 dari Borneo FC.

"Saya pikir Borneo FC layak menang karena terlihat lebih lapar dari kami. Saya kecewa dengan hasil akhirnya. Saya pun kecewa dengan gol pertama. Natal padahal sudah lewat, tapi kami seperti memberikan kado untuk gol pertama lawan," kata Thomas Doll dikutip dari laman resmi klub.

"Setelah melihat permainan seperti ini, saya rasa akan sulit bagi kami jika ingin menembus empat besar," tegasnya.

Baca Juga: 5 Negara Calon Kuat Juara Euro 2024: Satu di Antaranya Tampil Sempurna di Babak Kualifikasi

Hal yang sama juga disampaikan kapten tim Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa. Meski tetap berkomitmen ke empat besar, peluang itu sedikit berat.

"Tentunya kami terus ingin memberikan yang terbaik untuk Persija. Karena kami masih mempunyai komitmen untuk memenuhi target untuk masuk ke empat besar. Tapi dengan kondisi dan permainan kami yang sekrang, sepertinya sedikit berat," ujarnya.

Sementara itu Persib sendiri saat ini tengah dihantui penceklik kemenangan meski tetap betengger di posisi ketiga. 

Dalam tiga pertandingan terakhirnya, Persib selalu gagal meraih kemenangan. Mereka hanya memperoleh 3 poin dari empat pertandingan terakhirnya.

Laga terakhir Persib harus berakhir seri 2-2 melawan Persis. Padahal tim besutan Bojan Hodak tersebut sempat unggul 2-0 lebih dulu.(*)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak