Tampil Impresif di Piala Asia, Rafael Struick Disoroti Pencari Bakat di Media Sosial: Cepat, Percaya Diri dan Tekad

Akun pencari bakat @ekscouting mendiskripsikan kelebihan Rafael Struick dalam tiga kata yakni Cepat, Percaya diri dan Tekad'

Kurnia Hartadi | BolaTimes.com
Rabu, 31 Januari 2024 | 21:55 WIB
Aksi pemain Timnas Indonesia Rafael Struick. (PSSI).

Aksi pemain Timnas Indonesia Rafael Struick. (PSSI).

Bolatimes.com - Usai tampil impresif di Piala Asia 2023, striker Timnas Indonesia Rafael Struick mendapat sorotan dari akun pencari bakat di sosial media X @ekscouting.

Menurut @ekscouting dalam unggahannya Rafael Struick dinilai sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan ketangkasan.

Akun pencari bakat @ekscouting mendiskripsikan kelebihan Rafael Struick dalam tiga kata yakni  ‘Cepat, Percaya diri dan Tekad.’

Baca Juga: Bicara Kontrak ke Publik, Budi Setiawan Founder Football Institute Sebut Shin Tae-yong Oputunis dan Cacat Moral

"Dia adalah pemain dinamis yang senang menggunakan kecepatan dan ketangkasannya untuk berlari di garis depan sebelum melakukan penghentian cepat dan memotong ke tengah, baik itu menembak atau mengumpan,” tulis @ekscouting.

Rafael Struick juga disebut sebagai pemain yang tak pernah berhenti berlari serta pandai melindungi bola dan mempunyai kemampuan dribel yang mumpuni.

Selain itu, menurut mereka Rafael dinilai tidak takut untuk melakukan duel udara meskipun lawan yang dihadapinya lebih besar.

Baca Juga: MotoGP 2024: Tanpa Marc Marquez, Stefan Bradl Nilai Pengembangan Kuda Besi Honda Jadi Lebih Terbuka

"Dengan energi dan kecepatan kerjanya yang tinggi, Struick merupakan pemain yang tidak pernah berhenti berlari."

Namun @ekscouting juga menyoroti beberapa hal yang perlu dibenahi oleh Rafael, menurutnya Struick perlu meningkatkan ketenangan dalam bermain.

"Hal lain yang perlu ditingkatkan adalah ketenangannya di depan gawang. Ketika dia berada dalam situasi satu lawan satu dengan lawan atau ketika dia sendirian di depan penjaga gawang,” ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Euro 2024: Duel Jerman vs Skotlandia Jadi Pembuka Matchday 1 Grup A

Selain itu, menurut @ekscouting, Rafael Struick juga perlu menghindari pelanggaran yang tidak perlu dan bisa menjaga emosi.

"Struick juga perlu berusaha menghindari pelanggaran yang tidak perlu selama pertandingan. Terkadang, di tengah panasnya permainan, dia mungkin menjadi terlalu agresif dan melakukan pelanggaran yang sebenarnya bisa dihindari," tulisnya.

Namun secara keseluruhan @ekscouting menyebut penampilan Rafael Struick di Piala Asia 2023 Qatar mengesankan.

Baca Juga: Membedah Peta Kekuatan Timnas Inggris di Euro 2024, Potensi Lolos 16 Besar hingga Lawan yang Dihadapi

“Performa Asian Cup mengesankan dari pemain yang kontraknya running out di musim panas, penyerang yang sangat serbaguna dengan pergerakan bagus di sepertiga akhir. Nantikan untuk mendapatkan wawasan mendalam! Rafael Struick,” tuturnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak