Mampukah Skuad Garuda Mendunia SetelahTimnas Indonesia Tembus 16 Besar Piala Asia 2023 'Dibantu' Negara Lain

Skuad Garuda didoakan Ketua Umum PSSI bisa mendunia setelah Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023? Jika melihat proses dan omongan besar pelatih dan pemain seharunya sih bisa. Setuju?

Rizki Laelani | BolaTimes.com
Sabtu, 27 Januari 2024 | 09:49 WIB
Erick Thohir akan saksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang dalan laga Piala Asia 2023

Erick Thohir akan saksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang dalan laga Piala Asia 2023

Bolatimes.com - Skuad Garuda mendapat doa bisa mendunia. Doa itu muncul dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia berdoa setelah Timnas Indonesia dinyatakan lolos 16 besar Piala Asia 2023.

Sebelumnya Timnas Indonesia bertarung di Grup D Piala Asia bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Dalam pertarungan yang sudah dilalui, Timnas Indonesia hanya mampu mencatat satu kemenangan atas Vietnam.

Kemenangan itu didapat dari tendangan pinalti Asnawi mangku Alam. Satu gol berbuah tiga poin yang mengunci Timnas Indonesia berada di urutan ketiga.

Baca Juga: Ini Harga Tiket dan Venue Persib vs Persis: Bisa Gunakan Fitur Pembayaran Baru

Sementara dua laga lainnya Indonesia kalah dari Irak dan Jepang dengan skor sama 1-3. Dengan laga akhir kontra Jepang berakhir kekalahan, peluang Timnas Indonesia ke 16 besar sangat tipis.

Timnas Indonesi benar-benar sangat bergantung pada negara lain. Setelah semua fase grups selesai, Indonesia mendapat kejutan.

Rupanya Timnas Indonesia mendapat keberuntungan luar biasa lantara Oman melempem dan hanya mencunci posisi tiga dengan 2 poin.

Baca Juga: Persib Konfirmasi Nick Kuipers Dicoret Saat Jumpa Persis, Bojan Hodak Siapkan Pengganti

Negara kuat lain yang tersingkir adalah Cina. Sejatinnya Cina dan Indonesia sama-sama ada di posisi tiga.

Namun poin Timnas Indonesi lebih banyak yakni tiga, sementara Cina cuma dua hasil dari satu kali kalah dan dua laga imbang.

Garuda Mendunia, mampukah?

Baca Juga: Reaksi Joel Kojo Atas Serbuan Netizen Indonesia ke Akun Media Sosial Miliknya, Kirim Pesan Ini

Mendapati capaian itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sangat bangga dan memberi selamat pada Shin Tae-yong dan seluruh pemain.

Kini harapan besar diemban Shin Tae-yong untuk bisa bertanding total melawan Australia lawan di 16 besar.

Capaian saat ini merupakan sejarah panjang Timnas Indonesia yang di Piala Asia 2023 nyaris tak lolos andai Oman bisa menang di laga akhirnya.

Baca Juga: Tidak Puas, Ketua Umum PSSI Erick Thohir Tegaskan Langkah Timnas Tidak Akan Berhenti di 16 Besar piala Asia

Erick Thohir mengapresiasi perjuangan para pemain. Perjuangan keras yang diselimuti bonus besar dari keringat raktyat Indonesia ini kata dia harus dibayar dengan prestasi.

Dengan capaian saat ini, Erick Thohir mengucapkan terimakasi pada rakyat Indonesia yang sudah memberikan dukungan doa.

Dia juga meminta pemain dan pelatih tidak larut atas capaian ini. Apalagi Timnas Indonesia cuma bisa menang tipis atas Vietnam, tim sesama Asia Tenggara.

"Alhamdulillah, sejarah baru (lolos 16 besar Piala Asia) untuk sepakbola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia bisa diamankan Timnas Indonesia," katanya.

"Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah henti untuk Ttimnas. Perjuangan belum selesai, kita berikan yang terbaik untuk membawa Garuda Mendunia," kata Erick mengucap harapannya. (*)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak