Timnas Indonesia Tantang Australia, Coach Justin: Kalau Perlu Ketemu Avengers!

Coach Justin cukup senang dengan pencapaian Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong, bahkan dia tidak gentar jika bertemu Australia, bahkan sekalipun melawan Pasukan Avengers.

Rifqu Khanif | BolaTimes.com
Jum'at, 26 Januari 2024 | 08:50 WIB
Coach Justin bangga dengan Timnas Indonesia. (YouTube/Justinus Lhaksana)

Coach Justin bangga dengan Timnas Indonesia. (YouTube/Justinus Lhaksana)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai menjadi peringkat tiga terbaik. Kepastian itu datang setelah Kirgizstan imbang melawan Oman 1-1, Kamis, (25/1).

Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong yang kalah dalam laga pamungkas melawan Jepang 1-3 di Grup D, harus menunggu hasil akhir pada Grup lain.

Hal itu karena poin dari Timnas Indonesia hanya meraup tiga angka saja, sama seperti Bahrain dan berpotensi tersalip oleh Oman.

Baca Juga: Kevin Ingin Tetap 'Bersih' Saat Kawal Gawang Persib di Liga 1

Dengan demikian di pertandingan terakhir, kedua tim yang bisa menyalip Skuad Garuda harus terseok. Dan satu di antara kedua pesaing Indonesia, akhirnya terseok.

Bahrain berhasil lolos setelah menang atas Yordania, harapan terakhir Skuad Garuda ada pada pertandingan Oman vs Kirgizstan.

Secara mengejutkan, Oman bermain imbang 1-1 melawan Kirgizstan, dengan hasil tersebut, anak asuh Shin Tae-yong lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: MotoGP 2024: Tim Pertamina Enduro VR46 Rilis Motor Baru, Tampilannya 'Rossi' Banget

Coach Justin sebagai Pengamat Seoakbola cukup gembira atas pencapaian dari kerja keras Shin Tae-yong bersama anak asuhnya.

Bahkan dia memberi pesan kepada pihak yang tidak suka dengan Shin dan sang Pengamat tak gentar melawan Australia. Bahkan Coach Justin tak masalah jika melawan Pasukan Avengers sekalipun.

"Kita lolos ke babak berikutnya, khusus untuk haters, silahkan menikmati kerja kerasnya Shin Tae-yong karena kita masih bermain minimal 1 pertandingan lagi," ujar Coach Justin, dikutip dari akun Instagram @coachjustinl, Jumat, (26/1).

Baca Juga: Mengenal Joel Kojo, Pemain Kirgizstan yang 'Berjasa' dan Bikin Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia

"Untuk pengurus PSSI saya rasa tidak ada alasan lagi untuk tidak perpanjang kontrak Shin Tae-yong. Mau ketemu Qatar, Australia, kalau perlu ketemu Avengers," imbuhnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak