Kekuatan Jepang Tak Seistimewa Digemborkan Media, Timnas Indonesia Punya Catatan Lebih Apik

Melihat statistik selama kualifikasi dan helatan Piala Asia 2023, Timnas Jepang ternyata tak sehebat yang digemborkan media. Justru Timnas Indonesia yang memiliki kelebihan selama helatan Piala Asia 2023 ini.

Rizki Laelani | BolaTimes.com
Rabu, 24 Januari 2024 | 12:52 WIB
Berikut prediksi timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 Qata. (Instagram/@timnas.indonesia).

Berikut prediksi timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 Qata. (Instagram/@timnas.indonesia).

Bolatimes.com - Sebelum bertemu Irak, Timnas Indonesia memiliki catatan apik tak terkelahkan dalam sejumlah laga kualifikasi Piala Asia 2023.

Statistik apik itu ternyata lebih baik dibandingkan catatan yang dimiliki Timnas Jepang. Timnas Indonesia memiliki rekor sangat positif. 

Saat ini Indonesia tinggal menunggu waktu untuk mencatatkan sejarah emas bagi bangsa ini. Seperti diketahui jika Timnas Indonesia memiliki peluang untuk masuk babak 16 besar untuk pertama kalinya sepanjang keikutsertaan Piala Asia 2023.

Baca Juga: Fakta Jepang adalah Tim Nomor Satu di Asia, Shin Tae-yong: Tetapi Kami...

Saat ini kekuatan Timnas Indonesia akan diuji Jepang. Dalam laga itu, Timnas Indonesia cukup memetik satu poin.

Jika itu terjadi, maka dipastikan Timnas Indonesia masuk 16 besar. Namun, itu bukan hal mudah. Butuh perjuangan.

Menilik ranking, Timnas Indonesia ada di posisi 146 FIFA, sementara Jepang ada di peringkat 17 FIFA. Sangat beda jauh, namun sekali lagi itu bukan jaminan.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Erick Thohir Dukung Langsung Timnas Indonesia Hadapi Jepang di Qatar: Sejarah Harus Dibuat

Sementara itu dalam fase grup, tingkat kebobolan Jepang lebih banyak dari Indonesia. Timnas Indonesia dalam  dua laga kebobolan tiga gol, sementara Jepang 4 gol. 

Jadi hal itu menandakan jika Jepang rapuh dalam pertahanan, dan bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia. Masalahnya mampukan para penyerang Timnas Indonesia memanfaatkan kelemahan Jepang? (*)

Baca Juga: Timnas Jepang vs Indonesia: Skuad Garuda Tak Butuh Keajaiban, Saatnya Catat Sejarah Kalahkan Samurai Biru

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak