Pecinta Timnas Indonesia Patut Bersyukur, Warga Malaysia Saja Iri dengan Skuad Shin Tae-yong karena Ini

Sudah sepatutnya pecinta Timnas Indonesia bersyukur, warga Malasyia saja berbondong-bondong puji skuad asuhan Shin Tae-yong lho.

Rifqu Khanif | BolaTimes.com
Minggu, 21 Januari 2024 | 10:37 WIB
Timnas Indonesia cukup diapresiasi oleh masyarakat Malaysia, sebuah bukti keberhasilan Shin Tae-yong. (Tangkapan layar Instagram @marselinoferdinan10)

Timnas Indonesia cukup diapresiasi oleh masyarakat Malaysia, sebuah bukti keberhasilan Shin Tae-yong. (Tangkapan layar Instagram @marselinoferdinan10)

Bolatimes.com - Pecinta Timnas Indonesia patut bersyukur, masyarakat Malaysia sangat iri dengan progres skuad asuhan Shin Tae-yonh.

Piala Asia 2023 menjadi ajang pembuktian bagi Merah Putih kepada publik sepak bola dunia.

Pasalnya, ajang bergengsi empat tahunan ini ditonton oleh jutaan mata penggila sepak bola yang tersebar di berbagai penjuru benua.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hadapi Raja Terakhir, Hokky Caraka Minta Hal Ini ke Suporter

Beruntungnya, Timnas Indonesia telah memainkan permainan cantik di dua laga awal babak Grup D Piala Asia 2023.

Dengan menggunakan komposisi pemain yang seadanya, Shin Tae-yong sebagai juru taktik mampu

meracik permainan berkualitas.

Baca Juga: Utak Atik Timnas Indonesia OTW 16 Besar Piala Asia 2023, Cara 'Mudah' yang Paling Memungkinkan

Ketika melawan Irak, secara kualitas, Skuad Garuda memang di bawah tim tersebut, tetapi mereka terlihat memberikan perlawan yang berarti pada paruh pertama. Meskipun hasil akhirnya kalah.

Kemudian, laga kedua melawan Vietnam yang peringkat FIFA-nya jauh di atas Timnas Indonesia. Skuad Shin Tae-yong berhasil mengalahkannya, bahkan mereka mendominasi permainan.

Dua laga krusial itu tak luput dari perhatian warga Malaysia yang menyebut ada masa depan di tim Merah Putih, apalagi dengan skuad mudanya.

Baca Juga: Biang Kerok Fabio Quartararo Bisa Gagal Lagi Juara Dunia MotoGP

Ditambah, Malaysia secara resmi gagal melaju ke babak 16 besar usai kalah dari Bahrain 0-1. Masyarakat negeri jiran ini pun berpendapat, Shin bisa membenahi sepak bola Indonesia, sementara, Kim Pan Gon atau pelatih Harimau Malaya belum mampu.

Komentar warga Malaysia:

"Bayangkan Indonesia lagi 4 tahun cemana. Foundation dah solid dari player2 muda yg dah makin matured dan punya experience peringkat tinggi macam ni. Malaysia? Club create player muda berkualiti then club lain tawar gaji byk then stagnant dlm club sampai tua. *** this cycle," tulis @yoiiij**, dikutip dari sosial media X @ASTROARENA.

"Indonesia main dengan jiwa. Player pun ramai berkelana luar negara.Kita? Luqman tu yang sibuk dikecam. Patutnya lagi 10 orang kena ikut jejak sama, cabar diri main luar negara," tambah @muhdshafua***.

"patut malu dengan indonesia yg lebih ada identiti, berani main shortpass ada variation ketika menyerang, tak macam kim pan gon ni time kelayakan why kita boleh bgi dkt saingan dkt team2 besar tetapi tidak di piala asia? sebab experiment **** setiap game," ketik @FariszHam***.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak