Tim Pelatih Persib Buka Suara Soal Liga 1 Banyak Libur, Maung Bandung Dihantui Masalah

Persib Bandung akan kembali menghadapi libur panjang usai laga melawan Persis Solo, Februari nanti. Padahal, Persib juga baru saja dihadapkan dengan libur panjang kompetisi karena Piala Asia 2023.

H.M Permana | BolaTimes.com
Sabtu, 13 Januari 2024 | 13:45 WIB
Suasana di latihan Persib. (MO Persib)

Suasana di latihan Persib. (MO Persib)

Bolatimes.com - Kompetisi Liga 1 dihadapkan dengan libur panjang karena Piala Asia 2023. Tim pelatih Persib pun buka suara terkait hal tersebut.

Pelatih kepala Persib, Bojan Hodak menuturkan, libur kompetisi Liga 1 yang dimulai pada pekan 23, Desember 2023 lalu hingga Februari 2024, layaknya pramusim.

Hal tersebut memunculkan masalah bagi Persib karena performa tim tidak akan selalu berada di puncak penampilan.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Jepang vs Vietnam di Piala Asia 2023

"Ini seperti pramusim dan yang menjadi masalah itu adalah dalam satu tahun, penampilan pemain tidak bisa terus berada di puncak secara terus menerus. Tentu saja ada periode pemain di puncak dan kandang bisa menurun," kata pelatih Persib Bojan Hodak.

Persib saat ini dihadapkan dengan libur panjang setelah pertandingan melawan Bali United 18 Desember 2023 lalu. Setelah itu, Persib akan menghadapi Persis pada 4 Februari 2024.

Persib pun kembali libur dan akan kembali bertanding pada 23 Februari 2024 melawan Barito Putera. Itu artinya, Maung Bandung punya banyak waktu libur setelah menghadapi Persis.

Baca Juga: Update Terbaru Proses Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

"Kondisinya adalah nanti kami akan bermain dalam satu pertandingan dan setelah itu akan ada lagi jeda selama 19 hari. Kami baru bertanding lagi 23 (Februari). Kami bermain 4 Februari dan setelah itu tanggal 23. Jadi ini sulit untuk berlatih seperti itu, tapi kami akan berusaha untuk melakukan sesuatu agar siap memainkan laga tersebut," ujar pelatih Persib asal Kroasia tersebut.

Tanggapan Pelatih Fisik

Pelatih fisik Persib, Miro Petrick dan Yaya Sunarya. (MO Persib)
Pelatih fisik Persib, Miro Petrick dan Yaya Sunarya. (MO Persib)

Hal senada juga disampaikan pelatih fisik Persib, Miro Petric terkaitnya banyaknya waktu libur di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Amankan Tiket 16 Besar Targetkan Vietnam Untuk Dikalahkan di Fase Grup, 5 Pertemuan Terakhir Vietnam Unggul

"Ya tentunya laga pertama (Persib) melawan Solo itu akan menjadi seperti laga di pramusim," ujar Miro Petric.

"Tentu saja setiap pertandingan adalah penting dan di masa jeda ini juga akan ada uji coba. Tapi pertandingan itu akan menjadi laga di pramusim."

Menghadapi Persis, Persib menargetkan tiga poin, terlebih pertandingan digelar di Bandung.

"Tapi kami tentu ingin menang, kami bermain di kandang dan kami ingin menunjukan bahwa kami ingin menang dan kami siap," ungkapnya.

Tidak Mengganggu

Pertandingan Bali United vs Persib pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. (Baliutd.com)
Pertandingan Bali United vs Persib pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. (Baliutd.com)

Meski banyak libur, Miro Petric memastikan hal tersebut tidak akan mengganggu ritme bertanding para pemain Persib.

Persib akan memaksimalkan waktu yang dimilikinya untuk persiapan menghadapi laga-laga yang dihadapinya.

"Ini tidak mengubah apapun karena kami tentu saja melakukan persiapan untuk jadwal dan juga untuk menghadapi laga berikutnya melawan Barito," ungkap asisten pelatih Persib asal Krosia tersebut.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak