Pelatih Libya Milutin Sredojevic Soroti Pertahanan dan Lini Serang Timnas: Indonesia sepertinya Bermasalah

Pelatih asal Serbia itu menyebut bahwa 6 gol yang bersarang ke gawang Timnas pada dua kali laga uji coba sebagai bukti buruknya lini belakang Indonesia

Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi | BolaTimes.com
Minggu, 07 Januari 2024 | 12:54 WIB
Milutin Sredojevic pelatih Timnas Libya (@garudachampion)

Milutin Sredojevic pelatih Timnas Libya (@garudachampion)

Bolatimes.com - Pelatih Libya Milutin Sredojevic menyoroti lini pertahanan Timnas Indonesia yang dinilainya bermasalah dan perlu perhatian serius dari Shin Tae-yong sebelum Piala Asia 2023 berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Sredojevic usai Timnas mengalami dua kekalahan dalam uji coba melawan anak asuhnya di Antalya Turki.

Pelatih asal Serbia itu menyebut bahwa 6 gol yang bersarang ke gawang Timnas pada dua kali laga uji coba sebagai bukti buruknya lini belakang Indonesia.

Baca Juga: Kabar Persib Pindah Markas Menguat, Begini Kata Teddy Tjahjono

"Indonesia sepertinya memiliki masalah di lini pertahanan," ujarnya seperti dikutip dari akun @garudachampion pada (7/1/2024).

"Buktinya kebobolan dua gol (laga kedua) dan enam gol dalam dua pertandingan," tegas Milutin Sredojevic.

Tidak hanya itu, pelatih yang akrab di sapa Micho tersebut juga menyoroti lini depan Timnas Indonesia yang menurutnya juga bermasalah.

Baca Juga: Tampil Impresif di Timnas dan Cetak Satu Gol Lawan Libya, Yakob Sayuri Sebut Dirinya Banyak Kekurangan

Penyelesaian akhir yang buruk dan penempatan posisi pemain Timnas dinilainya sering salah.

"Indonesia juga punya masalah saat penyelesaian akhir, penyelesaian akhir dan penempatan posisi saat menyerang dari sayap juga salah," kata Micho.

Milutin Sredojevic Berikan Saran Pada Shin Tae-yong

Baca Juga: Inilah Yang Paling Ditakutkan Vietnam Saat Bentrok Dengan Timnas Indonesia di Piala Asia, Dibongkar Media Soha.vn

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan arahan kepada para pesepak bola asuhannya saat melawan Timnas Vietnam dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). FOTO/Aditya Pradana Putra/nym. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan arahan kepada para pesepak bola asuhannya saat melawan Timnas Vietnam dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). FOTO/Aditya Pradana Putra/nym. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Pelatih berusia 54 tahun itu juga memberikan saran kepada Shin Tae-yong untuk memperbaiki lini pertahanan dan lini serang Timnas sebelum bertemu Irak pada Piala Asia.

Menurutnya Pasukan Garuda harus mempunyai pertahanan yang kuat sekaligus lini serang yang ganas pada setiap pertandingan.

"Pelatih (STY) memiliki waktu sebelum pertandingan pertama melawan Irak," ujar Milutin Sredojevic.

Baca Juga: Johor Darul Tazim (JDT) Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Asia 2023, Indonesia Tim Termuda

"Pertahanan harus lebih kuat dan penyerangan lebih ganas," tambahnya.

Tidak hanya memberikan masukan, pelatih Libya itu juga memberikan dukungan terhadap Timnas untuk berlaga di Piala Asia 2023, dirinya juga berterima kasih kepada Timnas Indonesia yang telah melakukan pertandingan uji coba dengan Libya.

"Selamat berjuang di Piala Asia," pungkasnya.(*)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak