Goran Paulic Bela Lini Serang Persib yang Disorot Lantaran Mendadak Mandul

Tidak seperti biasanya, lini serang mendadak kesulitan menjebol gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhirnya.Alih-alih mampu menyalip Borneo FC, Persib Bandung malah kepayahan dalam mencetak gol.

Rizki Laelani | BolaTimes.com
Kamis, 28 Desember 2023 | 14:59 WIB
Selebrasi striker Persib Bandung, David da Silva, usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Dok. Persib Bandung)

Selebrasi striker Persib Bandung, David da Silva, usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Ada apa dengan lini serang Persib Bandung yang mendadak mandul dalam urusan mencetak gol.

Seperti diketahui jika Persib Bandung kehilangan banyak poin dalam tiga laga, lantaran ada yang tak beres di lini serang.

Tidak seperti biasanya, lini serang mendadak kesulitan menjebol gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Baca Juga: Jay Idzes Resmi WNI Tak Sabar Gabung Timnas Siap Berikan Segalanya Untuk Bangsa, Nathan Tunggu Liburan

Alih-alih mampu menyalip Borneo FC, Persib Bandung malah kepayahan dalam mencetak gol.

Lini serang Persib Bandung tidak berhasil mencetak gol, dan performa lini serang mereka menjadi sorotan.

Kejadian ini terjadi saat Persib bermain imbang melawan PSM Makassar, mengalami kekalahan dari Persik Kediri, dan bermain imbang melawan Bali United.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Tanggal Bergabungnya Justin Hubner dan Elkan Baggott di TC Turki

Walaupun lini serang Persib belum menunjukkan keketajamannya seperti sebelumnya, Asisten Pelatih Goran Paulic yakin bahwa mereka akan segera mendapatkan performa terbaiknya kembali, hanya butuh waktu.

Goran menegaskan bahwa kekurangan gol dalam tiga pertandingan terakhir bukan disebabkan oleh satu pemain saja, melainkan merupakan masalah tim secara keseluruhan.

Dia meyakini, jika raihan poin Persib selama ini adalah hasil permainan kolektif tim.

Baca Juga: Bukan Liburan ke Spanyol, Hamdan Hamedan Ungkap Alasan Jordy Amat Terlambat Gabung di TC di Turki

Setiap pencapaian gol oleh Persib, bergantung pada kerjasama seluruh lini. Artinya kata dia, semua berkontribusi dalam menciptakan peluang.

“David tidak mencetak gol di tiga laga terakhir (bersama Persib), saya lebih melihatnya tim tidak mencetak gol dalam tiga laga terakhir, bukan menyoroti David (da Silva)," kata Goran.

"Karena David (da Silva) itu lebih pada seorang penyelesai akhir, dan dirinya (di tiga laga) tidak memiliki peluang,” jelas Goran.

Baca Juga: Buntut Mie Instant Witan, PSSI Unggah Momen Makan Bersama Skuad Timnas, Menunya Lebih Berkelas Dari Selera Anak Kost

Dia meyakini jika yang terjadi saat ini adalah soal waktu. Sebab, kata dia, Persib dan David da Silva serta pemain lainnya, pernah dalam situasi seperti saat ini.

“Ini hanya masalah waktu. Ada beberapa laga terakhir memang kami kurang berada pada performa untuk mencetak gol," katanya.

Namun, ketika semua mampu bermain kolektif secara maksimal, Persib mampu menjadi klub disegani, terlebih permainan lini serang yang berhasi mencetak 14 gol melalui kaki David da Silva.

"Dan kami juga bermain melawan tim yang bagus. Jadi menurut saya, David adalah striker berkelas dan dia akan segera kembali mencetak gol. Saya tidak risau dengan hal itu,” tegasnya. (*)

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak