Goran Paulic Bela Lini Serang Persib yang Disorot Lantaran Mendadak Mandul

Tidak seperti biasanya, lini serang mendadak kesulitan menjebol gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhirnya.Alih-alih mampu menyalip Borneo FC, Persib Bandung malah kepayahan dalam mencetak gol.

Rizki Laelani | BolaTimes.com
Kamis, 28 Desember 2023 | 14:59 WIB
Selebrasi striker Persib Bandung, David da Silva, usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Dok. Persib Bandung)

Selebrasi striker Persib Bandung, David da Silva, usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Ada apa dengan lini serang Persib Bandung yang mendadak mandul dalam urusan mencetak gol.

Seperti diketahui jika Persib Bandung kehilangan banyak poin dalam tiga laga, lantaran ada yang tak beres di lini serang.

Tidak seperti biasanya, lini serang mendadak kesulitan menjebol gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Baca Juga: Jay Idzes Resmi WNI Tak Sabar Gabung Timnas Siap Berikan Segalanya Untuk Bangsa, Nathan Tunggu Liburan

Alih-alih mampu menyalip Borneo FC, Persib Bandung malah kepayahan dalam mencetak gol.

Lini serang Persib Bandung tidak berhasil mencetak gol, dan performa lini serang mereka menjadi sorotan.

Kejadian ini terjadi saat Persib bermain imbang melawan PSM Makassar, mengalami kekalahan dari Persik Kediri, dan bermain imbang melawan Bali United.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Tanggal Bergabungnya Justin Hubner dan Elkan Baggott di TC Turki

Walaupun lini serang Persib belum menunjukkan keketajamannya seperti sebelumnya, Asisten Pelatih Goran Paulic yakin bahwa mereka akan segera mendapatkan performa terbaiknya kembali, hanya butuh waktu.

Goran menegaskan bahwa kekurangan gol dalam tiga pertandingan terakhir bukan disebabkan oleh satu pemain saja, melainkan merupakan masalah tim secara keseluruhan.

Dia meyakini, jika raihan poin Persib selama ini adalah hasil permainan kolektif tim.

Baca Juga: Bukan Liburan ke Spanyol, Hamdan Hamedan Ungkap Alasan Jordy Amat Terlambat Gabung di TC di Turki

Setiap pencapaian gol oleh Persib, bergantung pada kerjasama seluruh lini. Artinya kata dia, semua berkontribusi dalam menciptakan peluang.

“David tidak mencetak gol di tiga laga terakhir (bersama Persib), saya lebih melihatnya tim tidak mencetak gol dalam tiga laga terakhir, bukan menyoroti David (da Silva)," kata Goran.

"Karena David (da Silva) itu lebih pada seorang penyelesai akhir, dan dirinya (di tiga laga) tidak memiliki peluang,” jelas Goran.

Baca Juga: Buntut Mie Instant Witan, PSSI Unggah Momen Makan Bersama Skuad Timnas, Menunya Lebih Berkelas Dari Selera Anak Kost

Dia meyakini jika yang terjadi saat ini adalah soal waktu. Sebab, kata dia, Persib dan David da Silva serta pemain lainnya, pernah dalam situasi seperti saat ini.

“Ini hanya masalah waktu. Ada beberapa laga terakhir memang kami kurang berada pada performa untuk mencetak gol," katanya.

Namun, ketika semua mampu bermain kolektif secara maksimal, Persib mampu menjadi klub disegani, terlebih permainan lini serang yang berhasi mencetak 14 gol melalui kaki David da Silva.

"Dan kami juga bermain melawan tim yang bagus. Jadi menurut saya, David adalah striker berkelas dan dia akan segera kembali mencetak gol. Saya tidak risau dengan hal itu,” tegasnya. (*)

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak