5 Pemain Ini Diprediksi akan Dicoret Shin Tae-yong dari Skuad Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023 Bergulir

Terdapat 5 pemain yang ikut TC ke Turki diprediksi akan di coret Shin Tae-yong dalam skuat Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala Asia 2023.

Amin | BolaTimes.com
Sabtu, 23 Desember 2023 | 08:00 WIB
Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan coret 5 pemain Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 bergulir. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.

Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan coret 5 pemain Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 bergulir. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.

Bolatimes.com - Shin Tae-yong mau tak mau dalam pendaftaran final punggawa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 akan ada pemain yang akan dicoret.

Pasal skuad Timnas Indonesia kini terdapat 28 pemain yang melakukan TC di Turki yang disiapkan untuk menghadapi Piala Asia 2023.

Jika melihat regulasi yang berlaku, Shin Tae-yong hanya bisa membawa 23 pemain setiap pertandingan di Piala Asia 2023 maka akan ada 5 pemain yang dicoret.

Baca Juga: Bung Towel Pesimis Shin Tae-yong Bisa Berikan Kejutan untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Apabila melihat persaingan dari beberapa pemain di dalam skuad Timnas maka 5 pemain ini diprediksi akan terlempar dari Timnas Garuda.

1.       Arkhan Fikri

Nama pertama yang muncul ialah Arkhan Fikri gelandang milik Arema FC kemungkinan ia akan di coret dari timnas Indonesia.

Baca Juga: Kevin Ray Mendoza Sabet Penghargaan, Lini Depan Persib dan Manchester United Kena Sindir

Pasalnya ia harus bersaing dengan pemain yang kenyang akan pengalaman seperti gelandang milik Persib Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner dan Adam Alis.

2.       Wahyu Prasetyo

Kemudian ada Wahyu Prasetyo yang juga bersaing dengan bek-bek yang berkualitas seperti Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggott, sampai dengan Justin Hubner.

Baca Juga: Arya Sinulingga Tak Ingin Ada Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal, Naturalisasi Adalah Jalan Pintas

3.       Egy Maulana Vikri

Posisi Egy Maulana Vikri sebagai winger juga belum aman, sebab ia akan bersaing ketat dengan Saddil Ramdani yang tampil memukau bersama Sabbah FC.

Selain itu terdapat juga pesaing berat Rafael Struick, Yakob Sayuri dan Witan Sulaeman.

Baca Juga: TC Timnas U-20 di Qatar Tanpa Welber Jardim dan Amar Brkic, Indra Sjafri: Lebih Baik Berlatih di Klub

4.       Edo Febriansyah

Bek kiri ini diprediksi akan dicoret Shin tae-yong, lantaran ia juga memiliki pesaing yang kenyang akan pegalaman bersama Timnas seperti Pratama Arhan dan shayne pattynama.

5.       Hokky Caraka

Striker muda Hokky Caraka juga diprediksi bakal sulit tembus skuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, dimana ia akan bersaing dengan Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan hingga Dimas Drajad.(*)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak