Di Hadapan Menpora, Bos Persib Ajak Semua Pihak Perbaiki Sepak Bola Indonesia

Bos Persib Bandung Teddy Tjahjono berkesempatan bertemu dengan Menpora, Dito Ariotedjo, Jumat 8 Desember 2023. Dalam kesempatan tersebut Teddy Tjahjono mengajak semua pihak untuk sama-sama memperbaiki sepak bola Indonesia.

H.M Permana | BolaTimes.com
Kamis, 14 Desember 2023 | 10:26 WIB
Bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono. (MO Persib)

Bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono. (MO Persib)

Bolatimes.com - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora RI, Jumat 8 Desember 2023 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas berbagai hal mengenai sepak bola Indonesia. Bahkan Teddy Tjahjono mengajak semua pihak untuk memperbaiki sepak bola Indonesia.

Ajakan Teddy Tjahjono tersebut tak lepas dari beberapa masalah yang melanda penyelenggaraan sepak bola tanah air. Pria berkacamata itu pun menyoroti bentrokan antar suporter yang masih sering terjadi belakangan ini.

Baca Juga: Malam Hari! Jadwal Siaran Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023, Misi Balas Dendam Shin Tae-yong

Padahal, kata Teddy Tjahjono, pertandingan sepak bola bisa dijadikan ajang untuk bersenang- senang dan bersilaturahmi. Namun belakangan, sepak bola malah memperuncing permusuhan antar suporter.

"Suporter masih belum belajar karena masih banyak kericuhan dalam skala besar. Kita bersama PSSI dan klub lain, kalau bisa, mari kita perbaiki sepak bola Indonesia, terlebih FIFA juga sudah berkantor di Indonesia," ungkap Teddy Tjahjono.

Teddy Tjahjono menambahkan, perlu adanya infrastruktur dan ketegasan dalam penegakan hukum untuk menciptakan iklim sepak bola yang kondusif. Ia menilai, sejauh ini masih ada beberapa oknum yang melakukan pelanggaran hukum di tengah menyaksikan pertandingan sepak bola.

Baca Juga: Ada Unsur Politik, Greg Nwokolo Beberkan Penyebab Karirnya di Timnas Indonesia Singkat

"Dengan infrastruktur yang memadai, pasti SDM suporter ini akan mengikuti, apalagi dibarengi dengan pengamanan yang tegas untuk meminimalisir dan memberikan efek jera," tambah Teddy.

Menpora Apresiasi Persib Bandung

Bos Persib Teddy Tjahjono (kanan) bersama Menpora Dito Ariotedjo. (MO Persib)
Bos Persib Teddy Tjahjono (kanan) bersama Menpora Dito Ariotedjo. (MO Persib)

Terlepas dari segala macam permasalahan yang masih terjadi di sepak bola Indonesia, Persib Bandung menjadi salah satu tim yang dinilai mampu menggelar pertandingan kandang dengan baik. Hal tersebut disampaikan Menpora Dito Ariotedjo di hadapan Teddy Tjahjono.

Baca Juga: Hasil UCL: FC Barcelona Mirip Manchester United tapi Beda Nasib Saja

Teddy Tjahjono sendiri menegaskan, penyelenggaraan pertandingan laga kandang yang baik sudah menjadi komitmen Persib demi terciptanya pertandingan yang kondusif, aman, dan nyaman.

Persib juga sudah jauh-jauh hari melakukan transformasi terkait penyelenggaraan laga kandang, mulai dari penjulan tiket hingga pengamanan pertandingan

"Terima kasih Mas Menteri dan jajarannya atas kesempatannya telah menerima kami. Sebenarnya, mungkin kita ingin diskusi dan sharing mengenai sistem pertandingan sepak bola yang kita lakukan," kata Teddy Tjahjono.

Pertandingan Kandang Persib Sebuah Terobosan dan Harus Ditiru

Suasana pertandingan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (MO Persib)
Suasana pertandingan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (MO Persib)

Sementara itu Dito Ariotedjo mengatakan bahwa pertandingan kandang Persib Bandung adalah sebuah terobosan dan patut ditiru oleh klub sepak bola Indonesia lainnya.

"Ini menjadi salah satu contoh yang Pak Ketum PSSI Erick Thohir sebut, salah satu contoh yang sedang dipelajari untuk diterapkan di setiap klub atau bagaimana nanti masih ada tindak lanjutnya," katanya.

Salah satu yang menarik perhatian Politisi ar tersebut yaitu penjualan tiket online Persib yang sudah dimulai sejak 2018. Tahun ini, selain penjualan tiket online, penyelenggaraan pertandingan Persib akan memanfaatkan perkembangan teknologi pendeteksi wajah.

"Jadi, seluruh suporter Persib yang menonton pertandingan sepak bola itu benar-benar ke-tracking dan itu dampaknya memberikan pengaruh penontonnya menjadi lebih rapi dan tertib, aman dan nyaman saat menikmati pertandingan sepak bola," pungkas Dito Ariotedjo.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak