Di Hadapan Menpora, Bos Persib Ajak Semua Pihak Perbaiki Sepak Bola Indonesia

Bos Persib Bandung Teddy Tjahjono berkesempatan bertemu dengan Menpora, Dito Ariotedjo, Jumat 8 Desember 2023. Dalam kesempatan tersebut Teddy Tjahjono mengajak semua pihak untuk sama-sama memperbaiki sepak bola Indonesia.

H.M Permana | BolaTimes.com
Kamis, 14 Desember 2023 | 10:26 WIB
Bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono. (MO Persib)

Bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono. (MO Persib)

Bolatimes.com - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora RI, Jumat 8 Desember 2023 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas berbagai hal mengenai sepak bola Indonesia. Bahkan Teddy Tjahjono mengajak semua pihak untuk memperbaiki sepak bola Indonesia.

Ajakan Teddy Tjahjono tersebut tak lepas dari beberapa masalah yang melanda penyelenggaraan sepak bola tanah air. Pria berkacamata itu pun menyoroti bentrokan antar suporter yang masih sering terjadi belakangan ini.

Baca Juga: Malam Hari! Jadwal Siaran Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023, Misi Balas Dendam Shin Tae-yong

Padahal, kata Teddy Tjahjono, pertandingan sepak bola bisa dijadikan ajang untuk bersenang- senang dan bersilaturahmi. Namun belakangan, sepak bola malah memperuncing permusuhan antar suporter.

"Suporter masih belum belajar karena masih banyak kericuhan dalam skala besar. Kita bersama PSSI dan klub lain, kalau bisa, mari kita perbaiki sepak bola Indonesia, terlebih FIFA juga sudah berkantor di Indonesia," ungkap Teddy Tjahjono.

Teddy Tjahjono menambahkan, perlu adanya infrastruktur dan ketegasan dalam penegakan hukum untuk menciptakan iklim sepak bola yang kondusif. Ia menilai, sejauh ini masih ada beberapa oknum yang melakukan pelanggaran hukum di tengah menyaksikan pertandingan sepak bola.

Baca Juga: Ada Unsur Politik, Greg Nwokolo Beberkan Penyebab Karirnya di Timnas Indonesia Singkat

"Dengan infrastruktur yang memadai, pasti SDM suporter ini akan mengikuti, apalagi dibarengi dengan pengamanan yang tegas untuk meminimalisir dan memberikan efek jera," tambah Teddy.

Menpora Apresiasi Persib Bandung

Bos Persib Teddy Tjahjono (kanan) bersama Menpora Dito Ariotedjo. (MO Persib)
Bos Persib Teddy Tjahjono (kanan) bersama Menpora Dito Ariotedjo. (MO Persib)

Terlepas dari segala macam permasalahan yang masih terjadi di sepak bola Indonesia, Persib Bandung menjadi salah satu tim yang dinilai mampu menggelar pertandingan kandang dengan baik. Hal tersebut disampaikan Menpora Dito Ariotedjo di hadapan Teddy Tjahjono.

Baca Juga: Hasil UCL: FC Barcelona Mirip Manchester United tapi Beda Nasib Saja

Teddy Tjahjono sendiri menegaskan, penyelenggaraan pertandingan laga kandang yang baik sudah menjadi komitmen Persib demi terciptanya pertandingan yang kondusif, aman, dan nyaman.

Persib juga sudah jauh-jauh hari melakukan transformasi terkait penyelenggaraan laga kandang, mulai dari penjulan tiket hingga pengamanan pertandingan

"Terima kasih Mas Menteri dan jajarannya atas kesempatannya telah menerima kami. Sebenarnya, mungkin kita ingin diskusi dan sharing mengenai sistem pertandingan sepak bola yang kita lakukan," kata Teddy Tjahjono.

Pertandingan Kandang Persib Sebuah Terobosan dan Harus Ditiru

Suasana pertandingan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (MO Persib)
Suasana pertandingan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (MO Persib)

Sementara itu Dito Ariotedjo mengatakan bahwa pertandingan kandang Persib Bandung adalah sebuah terobosan dan patut ditiru oleh klub sepak bola Indonesia lainnya.

"Ini menjadi salah satu contoh yang Pak Ketum PSSI Erick Thohir sebut, salah satu contoh yang sedang dipelajari untuk diterapkan di setiap klub atau bagaimana nanti masih ada tindak lanjutnya," katanya.

Salah satu yang menarik perhatian Politisi ar tersebut yaitu penjualan tiket online Persib yang sudah dimulai sejak 2018. Tahun ini, selain penjualan tiket online, penyelenggaraan pertandingan Persib akan memanfaatkan perkembangan teknologi pendeteksi wajah.

"Jadi, seluruh suporter Persib yang menonton pertandingan sepak bola itu benar-benar ke-tracking dan itu dampaknya memberikan pengaruh penontonnya menjadi lebih rapi dan tertib, aman dan nyaman saat menikmati pertandingan sepak bola," pungkas Dito Ariotedjo.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak