Beda dari Fakhri Husaini, Bima Sakti Berjanji Tak akan Kritik Pelatih Timnas Indonesia: Saya Tahu Prosesnya Berat!

Bima Sakti berjanji tidak akan seperti Fakhri Husaini yang vokal mengkritik pelatih Timnas Indonesia, dia membeberkan alasannya begini.

Rifqu Khanif | BolaTimes.com
Senin, 11 Desember 2023 | 11:39 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti berjanji tidak akan mengkritik pelatih. (dok.PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti berjanji tidak akan mengkritik pelatih. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Bima Sakti telah berjanji bahwa dirinya tak akan mengkritik pelatih Timnas Indonesia siapapun yang menjabat. Ada alasan di balik pernyataan Coach Bima tersebut.

Tekad dari Bima Sakti adalah ingin selalu mendukung penuh para pelatih Timnas Indonesia, baik dari kelompok umur hingga senior. 

Niat dari Bima Sakti bak bertolak belakang dengan mantan pelatih Timnas Indonesia U-17, yakni Fakhri Husaini. Diketahui, Fakhri vokal mengkritik pelatih Timnas Senior, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Tidak Diinginkan Shin Tae-yong, Kiper Panathinaikos Cyrus Margono Ingin Jadi WNI Atas Kemauan Sendiri

Namun, Bima mengungkapkan tak akan seperti Fakhri Husaini, meskipun nantinya tidak menjabat lagi sebagai pelatih Timnas, dia akan selalu men-support para juru taktik Pasukan Garuda.

"Kalau coach Bima menjadi netizen, apa yang akan dikritik untuk Timnas U-17," tanya Arya Sinulingga ke Bima, dikutip dari kanal YouTube Bebas Podcast Id.

"Saya udah ini pak, kalau nanti saya nggak di Timnas lagi, saya nggak akan pernah ngomong kamu nggak boleh begini, ini harusnya begini, harusnya begitu," jawab Bima.

Baca Juga: Pelatih Persik Ungkap Kunci Sukses Benamkan Persib: Efek Analisis Satu Pekan

Alasan Bima Sakti Ogah Kritik Pelatih Timnas Indonesia

Ternyata ada alasan di balik niat Bima tak mau melontarkan kritik keras ke pelatih Timnas seperti halnya Fakhri.

Menurut Bima, dia sudah tahu ada proses yang berat di balik perjuangan para pelatih Timnas untuk membangun skuadnya.

Baca Juga: Kevin Ray Mendoza Mimpi Buruk di Laga Debut Bareng Persib, Bobotoh Komentari Penampilannya

"Saya tahu prosesnya berat pak. Jadi kalau saya hanya ngomong saja dan saya tidak tahu di dalamnya, saya dosa juga gitu, Pak," jelas Bima.

Fakhri Husaini Vokal Mengkritik Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas

Fakhri Husaini beberapa waktu lalu sempat membuat heboh suporter, karena kritikannya ke pelatih Timnas Senior Shin Tae-yong.

Fakhri memang kurang setuju dengan kebijakan naturalisasi dari Shin Tae-yong, oleh sebabnya dia mengkritiknya.*

 

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak