Prediksi Susunan Pemain Persib Hadapi Dewa United: Sejumlah Pilar Berpotensi Dicadangkan

Sejumlah pemain pilar Persib Bandung berpotensi dicadangkan saat menghadapi Dewa United di pekan 20 Liga 1 2023/2024, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Ahad 26 November 2023. Rachmat Irianto dan Daisuke Sato kemungkinan turun dari bangku cadangan

H.M Permana | BolaTimes.com
Jum'at, 24 November 2023 | 14:51 WIB
Pemain Persib Ciro Alves kemungkinan akan memulai laga dari bangku cadangan saat hadapi Dewa United. (MO Persib)

Pemain Persib Ciro Alves kemungkinan akan memulai laga dari bangku cadangan saat hadapi Dewa United. (MO Persib)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain pilar Persib Bandung berpotensi dibangkucadangkan oleh pelatih Bojan Hodak. Hal ini berkaitan dengan kondisi kebugaran beberapa pemain yang baru saja tampil bersama timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Daisuke Sato dan Rachmat Irianto merupakan dua pemain yang berpeluang memulai laga dari bangku cadangan. Hal ini dikarenakan keduanya tampil penuh saat Timnas Indonesia dijamu Filipina, 21 November 2023.

Pada sesi latian perdana bersama Persib sepulang dari Filipina, Daisuke Sato dan Rachmat Irianto diberikan dispensasi untuk tidak melahap semua menu latihan.

Baca Juga: Kata Ketum PSSI Erick Thohir soal Hasil Undian Grup Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia Tidak Gentar

Menurut Bojan Hodak, kedua pemainnya tersebut memerlukan waktu recovery yang lebih banyak karena baru saja bermain di rumput sintetis stadion Rizal Memorial.

"Itu alasan kenapa Sato dan Irianto (Rian) hari ini hanya jogging, sedangkan Marc dan Edo berlatih normal," kata Bojan Hodak.

Sementara itu di posisi penjaga gawang, Teja Paku Alam masih belum tergantikan oleh para pesaingnya.

Baca Juga: Pemain Timnas Marselino Ferdinan Punya Kualitas tapi Perlu Mencontoh Endrick, Kenapa?

Empat bek di belakang, Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez akan menjadi tumpuan Persib untuk meredam serangan para pemain Dewa United. Alberto Rodriguez yang sebelumnya mengalami masalah pada perut diprediksikan sudah pulih di hari H pertandingan.

Sementara itu di sisi kiri dan kanan, Kakang Rudianto akan mengambil peran Putu Gede yang hijrah ke Bhayangkara FC. Untuk bek kiri, Persib akan menurunkan Edo Febriansah.

Di lini tengah, tiga pemain yang akan bahu membahu menggalang kekuatan yaitu Levy Madinda, Dedi Kusnandar, dan Marc Klok.

Baca Juga: Beda Rusia yang Dikucilkan Sepakbola Dunia, Ternyata Ini Alasan FIFA tak 'Usir' Israel dari Piala Dunia dan Euro 2024

Tiga pemain di lini depan Persib akan dipercayakan kepada Beckham Putra Nugraha dan Ezra  Walian di sisi kanan dan kiri, juga David Da Silva sebagai penyerang tengah.

Bojan Hodak kemungkinan bakal menyimpan tenaga Ciro Alves yang sebelumnya sempat absen latihan karena kondisinya tidak bugar.

Pertandingan Dewa United vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Ahad 26 November 2023 pukul 19.00 WIB, live Indosiar.

Prediksi susunan pemain Persib:

Teja Paku Alam; Edo Febriansah, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Kakang Rudianto; Levy Madinda, Dedi Kusnandar, Marc Klok; Beckham Putra Nugraha, Ezra Walian, David Da Silva.

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Rezaldi Hehanusa, Daisuke Sato, Ryan Kurnia, Ciro Alves, Arsan Makarin, Frets Butuan, Robi Darwis

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak