Bandingkan dengan Irak, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Bakal Terapkan Strategi yang Berbeda Kontra Filipina?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal terapkan strategi yang berbeda setelah bandingkan kualitas Irak dengan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Fahmi Nurdian Syah
Selasa, 21 November 2023 | 15:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki misi untuk mencuri kemenangan dari tim tuan rumah, Filipina dalam laga kedua di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa alasan ingin memenangkan pertandingan melawan Filipina bukan karena kalah dari Irak di pertandingan sebelumnya.

"Tapi alasan utama kami untuk memenangkan pertandingan atas Filipina, bukan karena kami kalah dari Irak sebelumnya, lalu kami masih punya kesempatan. Melawan Filipina baik tandang atau kandang, bukan masalah karena kami akan mengusahakan penampilan yang terbaik," ujar Shin Tae-yong Dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Rafael Struick Bandingkan Lapangan Sintetis Filipina dengan Belanda, Beda Jauh?

Shin Tae-yong akan menerapkan gaya permainan yang dapat memberikan keuntungan bagi Timnas Indonesia.

“Kami akan tetap bermain dengan apa yang menguntungkan kami dan dengan gaya permainan kami," tambah Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga membandingkan Irak dan Filipina yang menjadi lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia ronde kedua kali ini.

Baca Juga: Bikin Rugi Persebaya Surabaya? Begini Catatan Catur Pamungkas Usai Jalani Hukuman Larangan Bermain

"Jelas Irak dan Filipina adalah dua tim yang memiliki perbedaan besar. Bukan hanya tentang gaya permainan, ada banyak perbedaan. Jadi kami mencoba menyesuaikan gaya permainan kami untuk menghadapi Filipina,” pungkas Shin Tae-yong.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Filipina akan digelar di Stadion Rizal Memorial, pada Selasa (21/11) malam.

Dengan perubahan pola permainan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong, akankah Timnas Indonesia dapat mencuri poin penuh dari kandang Filipina? Menarik untuk dinantikan.

Baca Juga: Pelatih Filipina Bakal Kerahkan Semua Senjata Hadapi Indonesia, Rafael Struick Keluhkan Rumput Stadion

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Mantan asisten pelatih Dinamo Zagreb memberikan usulan kepada Bojan Hodak setelah Persib resmi mendatangkan Stefano Beltrame. Ide yang disampaikan oleh Goran Paulic tersebut berkaitan dengan cela di lini serang Persib Bandung.
bolaindonesia | 12:23 WIB
Persib Bandung percaya diri saat menjamu PSM di GBLA, malam nanti. Rasa tersebut tumbuh tak lepas dari peranan bobotoh di laga tersebut, yang diharapkan bisa memenuhi setiap sudut tribun stadion.
bolaindonesia | 11:31 WIB
Rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yakni Irak dan Vietnam kompak merekrut pemain naturalisasi baru ke tim mereka, sinyal tersebut bak ingin menjungkalkan anak asuh Shin Tae-yong.
bolaindonesia | 11:30 WIB
Indra Sjafri berbicara soal peluang Timnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong, usai kontraknya tinggal hitungan bulan saja.
bolaindonesia | 10:52 WIB
Staf pelatih Persib Bandung, Goran Paulic ungkap situasi yang bisa membahayakan kondisi timnya. Oleh sebab itu, agar hal tersebut bisa teratasi, Persib memilih untuk mendatangkan Stefano Beltrame dari Italia.
bolaindonesia | 10:15 WIB
Wasit sarat pengalaman asal Jakara akan memimpin pertandingan Liga 1 antara Persib vs PSM yang digelar malam nanti. Wasit Gideon Dapaherang sudah dua kali memimpin pertandingan Persib musim ini dan keduanya berakhir imbang.
bolaindonesia | 09:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak melupakan tiga kenangan masa lalu jelang laga kontra PSM. Persib vs PSM akan digelar malam ini dan pelatih asal Kroasia tersebut punya banyak cerita dengan tim berjuluk Juku Eja tersebut.
bolaindonesia | 08:45 WIB
Dua pemain baru Persib Stefano Beltrame dan Kevin Ray Mendoza akan berbeda nasib saat Persib vs PSM. Menurut Bojan Hodak, keduanya akan mendapat menit bermain, tetapi Kevin berpeluang tampil sejak menit awal dan Stefano Beltrame hanya 10-15 menit.
bolaindonesia | 07:53 WIB
Rafael Struick bungkam kritik pedas Bung Towel dengan mencetak 2 gol untuk Ado Den Haag.
bolaindonesia | 16:46 WIB
Persib Bandung diyakini menurukan skuad terbaiknya saat menjamu PSM Makassar termasuk Stefano Beltrame dan Kevin Ray Mendoza
bolaindonesia | 14:39 WIB
Dari lima pertandingan terakhir Persib vs PSM Makassar, Persib mengalami tiga kekalahan, sekali menang dan sekali imbang
bolaindonesia | 13:34 WIB
Eks Exco PSSI Hasani Abdulgani Skakmat Fakhri Husaini, bahkan beri penjelasan apa itu pemain keturunan yang ada di Timnas Indonesia.
bolaindonesia | 12:57 WIB
Bung Towel bandingkan Shin Tae-yong dengan zaman Ivan Kolev sebagai pelatih Timnas Indonesia.
bolaindonesia | 12:05 WIB
Pakar menyebut, gara-gara pemerintah pernah trauma dengan program naturalisasi PSSI, 3 pemain keturunan Indonesia terhambat prosesnya.
bolaindonesia | 11:37 WIB
Selain faktor usia, Bojan Hodak menyoroti stamina dan kebugaran Radja Nainggolan yang kurang lebih 6 bulan tidak bermain
bolaindonesia | 11:22 WIB
Manajemen Persib meminta kepada suporter PSM untuk tidak datang ke stadion saat kedua tim bertemu di Stadion GBLA, Senin 4 Desember 2023. Persib juga menegaskan bahwa pihaknya tidak menjual tiket pertandingan untuk suporter lawan.
bolaindonesia | 10:00 WIB
Persib Bandung akan segera memperkenalkan yang baru. Kabar tersebut disampaikannya sebelum laga melawan PSM Makassar. Bobotoh pun menyambut baik kabar tersebut dan mengapresiasi langkah Persib.
bolaindonesia | 09:15 WIB
Sebuah akun palsu yang mengatasnamakan pemain baru Persib, Stefano Beltrame ditemukan. Penemuan akun palsu tersebut tak lepas dari peran bobotoh yang memberikan banyak pesan kepada Stefano Beltrame.
bolaindonesia | 08:00 WIB
Tampilkan lebih banyak