Biar Timnas Indonesia Kreatif, Pemain Keturunan Box to Box Ini Disebut Bisa Jadi Solusi Jitu Shin Tae-yong

Dilihat dari pertandingan lawan Irak, Pengamat menyoroti lini tengah Timnas Indonesia yang tidak kreatif, oleh sebabnya nama gelandang keturunan ini disebut bisa jadi solusi bagi Shin Tae-yong.

Rifqu Khanif | BolaTimes.com
Sabtu, 18 November 2023 | 11:30 WIB
Pemain keturunan Indonesia, Thom Haye disebut bisa jadi solusi buntunya lini tengah Timnas Indonesia. (Instagram/thomhaye)

Pemain keturunan Indonesia, Thom Haye disebut bisa jadi solusi buntunya lini tengah Timnas Indonesia. (Instagram/thomhaye)

Bolatimes.com - Diketahui hasil akhir kekalahan telak Timnas Indonesia 1-5 dari Irak bukan serta merta tanpa penyebab. Menurut Bung Ropan ada satu faktor yang cukup mempengaruhi kreatifitas Pasukan Garuda buntu.

Bung Ropan faktor yang mempengaruhi sisi kreatif Timnas Indonesia tidak ada adalah para gelandang pilihan Shin Tae-yong tak bisa menunjukkan perannya.

Oleh sebabnya, Timnas Indonesia dari analisa Bung Ropan tak mampu mengalirkan bola secara lancar, mereka kalah kualitas dari gelandang Irak.

Baca Juga: Menunggu Nasib di Piala Dunia U-17, Ini yang Dilakukan Skuad Indonesia

Memang Bung Ropan menyadari tidak adanya Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner cukup mempengaruhi sisi kreatif lini tengah Indonesia.

"Semua harus punya gelandang kreatifitas tinggi. Makanya saya bilang engga ada Ivar dan Marselino sangat berpengaruh," tegas Ropan, dikutip dari kanal YouTube Sportify Indonesia, Sabtu (18/11).

Demi memperdalam skuad dan mengaktifkan kreatifitas Timnas, Ropan menyarankan PSSI untuk memilih Thom Haye gelandang keturunan Indonesia dinaturalisasi.

Baca Juga: Atlet Cantik Ini Dapat Banyak Pesan di Instagram, Isinya Diajak Nyetadion Nonton Persib

"Kita butuh pemain gelandang, makanya pemain gelandang ditambah sekarang, untuk Pak Erick melihat bagus ke depan ya tambah gelandang, tentu ada naturalisasi lagi ya mungkin saja, Thom Haye bisa diambil," pungkasnya.

Thom Haye merupakan pemain SC Heerenveen klub Eredivisie, dia memiliki darah keturunan Indonesia. Bermain sebagai gelandang tengah, Thom dikenal sebagai pemain box to box atau penghubung antara lini serang dan bertahan.

Selain itu, kelebihan dari Thom adalah umpan akurat, tembakan jarak jauh serta kreatifitas layaknya jenderal lapangan tengah Dia juga pernah bermain untuk Belanda U-17.

Baca Juga: Alasan Bojan Hodak Beri Waktu 2 Minggu Tyronne Del Pino, Nasib Terancam Dicoret Gara-Gara Ini

Dengan demikian Shin Tae-yong bisa memperoleh solusi apabila dia membutuhkan jasa gelandang kreatif. Tentu Thom bisa dinaturalisasi jika bersedia dan dibutuhkan tim pelatih Indonesia.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

bolaindonesia | 14:51 WIB

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB
Tampilkan lebih banyak