Pekerjaannya Menjadi Jauh Lebih Mudah, Miro Petric Puji Sikap Pemain Persib

Pelatih fisik Persib Bandung, Miro Petric menyatakan bahwa pekerjaannya menjadi lebih mudah karena terbantu oleh sikap para pemain Persib itu sendiri. Persib akan menjalani sesi latihan fisik di tengah libur kompetisi karena jeda internasional.

H.M Permana
Kamis, 16 November 2023 | 11:33 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang PSIS Semarang pada laga BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023). [dok. LIB]

Para pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang PSIS Semarang pada laga BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023). [dok. LIB]

Bolatimes.com - Para pemain Persib Bandung dihadapkan dengan program latihan fisik di tengah libur kompetisi karena jeda internasional. Pelatih fisik Persib, Miro Petric mengungkapkan, program latihan yang dipersiapkan dilakukan berdasarkan kebugaran pemain itu sendiri.

Menurut Miro Petric, program latihan fisik yang digelar pekan ini bertujuan untuk memulihkan daya tahan Aerobik dan terus meningkatkan daya tahan kecepatan.

"Tujuan kami adalah semua pemain kami 100% siap untuk pertandingan. Setiap pemain penting," ungkap Miro Petric kepada awak media.

Baca Juga: Veteran Maung Tempur Persib Kumpul di Si Jalak Harupat, Usai Nonton Piala Dunia Titip Pesan Buat Pemain Muda

Pelatih asal Kroasia itu merasa beruntung karena tugasnya sebagai pelatih fisik menjadi jauh lebih mudah karena terbantu oleh sikap para pemain Persib yang profesional dan mau bekerja keras.

"Kami beruntung memiliki pemain yang sangat profesional. Mereka tahu bahwa mereka perlu berlatih keras agar bisa bermain mudah. Untuk memenangkan permainan. Itu membuat pekerjaan saya jauh lebih mudah," ujar Miro Petric.

Melihat hal tersebut, pelatih 43 tahun itu akan berusaha membuat suasana latihan fisik tetap nyaman dan para pemain tetap tersenyum, juga bahagia selama latihan.

Baca Juga: Hadapi Tekanan Suporter Irak, Ini Pesan Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas Indonesia

"Yang terpenting adalah suasana nyaman yang selalu datang dengan senyuman. Selama aktivasi kami berbicara dengan setiap pemain untuk membuat mereka tersenyum dan bahagia selama latihan.
Suasana nyaman adalah kuncinya," kata Miro Petric.

Program latihan ini menjadi rangkaian persiapan Persib menghadapi lanjutan Liga 1 2023/2024. Persib akan menghadapi Dewa United di pekan 20 yang digelar Ahad 26 November 2023.

Baca Juga: Starting Line Up Timnas Indonesia Kontra Irak Bocor? Ini Daftar Pemainnya

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad meminta PSSI untuk melakukan naturalisasi di sektor wasit, alasannya begini.
bolaindonesia | 14:10 WIB
Bobotoh mengingatkan Kevin Ray Mendoza soal atmosfer stadion yang bisa membuatnya merinding. Kiper asal Filipina itu berpeluang jadi starter saat Persib jamu PSM, malam nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
bolaindonesia | 13:38 WIB
Jelang laga Persib vs PSM di pekan 21 Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, malam ini, manajemen Persib merilis hal-hal yang tidak boleh dilakukan, baik sebelum, saat, dan sesudah pertandingan berlangsung. Bobotoh diminta untuk memperhatikan hal tersebut
bolaindonesia | 13:00 WIB
Demi pentas Piala Asia 2023, Pemerintah dan PSSI kebut proses naturalisasi dari 2 pemain keturunan untuk bisa bela Timnas Indonesia.
bolaindonesia | 12:44 WIB
Shin Tae-yong diduga memiliki penilaian khusus terkait keinginannya lebih tertarik cara instan dalam memperkuat timnya.
bolaindonesia | 12:37 WIB
Mantan asisten pelatih Dinamo Zagreb memberikan usulan kepada Bojan Hodak setelah Persib resmi mendatangkan Stefano Beltrame. Ide yang disampaikan oleh Goran Paulic tersebut berkaitan dengan cela di lini serang Persib Bandung.
bolaindonesia | 12:23 WIB
Persib Bandung percaya diri saat menjamu PSM di GBLA, malam nanti. Rasa tersebut tumbuh tak lepas dari peranan bobotoh di laga tersebut, yang diharapkan bisa memenuhi setiap sudut tribun stadion.
bolaindonesia | 11:31 WIB
Rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yakni Irak dan Vietnam kompak merekrut pemain naturalisasi baru ke tim mereka, sinyal tersebut bak ingin menjungkalkan anak asuh Shin Tae-yong.
bolaindonesia | 11:30 WIB
Indra Sjafri berbicara soal peluang Timnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong, usai kontraknya tinggal hitungan bulan saja.
bolaindonesia | 10:52 WIB
Staf pelatih Persib Bandung, Goran Paulic ungkap situasi yang bisa membahayakan kondisi timnya. Oleh sebab itu, agar hal tersebut bisa teratasi, Persib memilih untuk mendatangkan Stefano Beltrame dari Italia.
bolaindonesia | 10:15 WIB
Wasit sarat pengalaman asal Jakara akan memimpin pertandingan Liga 1 antara Persib vs PSM yang digelar malam nanti. Wasit Gideon Dapaherang sudah dua kali memimpin pertandingan Persib musim ini dan keduanya berakhir imbang.
bolaindonesia | 09:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak melupakan tiga kenangan masa lalu jelang laga kontra PSM. Persib vs PSM akan digelar malam ini dan pelatih asal Kroasia tersebut punya banyak cerita dengan tim berjuluk Juku Eja tersebut.
bolaindonesia | 08:45 WIB
Dua pemain baru Persib Stefano Beltrame dan Kevin Ray Mendoza akan berbeda nasib saat Persib vs PSM. Menurut Bojan Hodak, keduanya akan mendapat menit bermain, tetapi Kevin berpeluang tampil sejak menit awal dan Stefano Beltrame hanya 10-15 menit.
bolaindonesia | 07:53 WIB
Rafael Struick bungkam kritik pedas Bung Towel dengan mencetak 2 gol untuk Ado Den Haag.
bolaindonesia | 16:46 WIB
Persib Bandung diyakini menurukan skuad terbaiknya saat menjamu PSM Makassar termasuk Stefano Beltrame dan Kevin Ray Mendoza
bolaindonesia | 14:39 WIB
Dari lima pertandingan terakhir Persib vs PSM Makassar, Persib mengalami tiga kekalahan, sekali menang dan sekali imbang
bolaindonesia | 13:34 WIB
Eks Exco PSSI Hasani Abdulgani Skakmat Fakhri Husaini, bahkan beri penjelasan apa itu pemain keturunan yang ada di Timnas Indonesia.
bolaindonesia | 12:57 WIB
Bung Towel bandingkan Shin Tae-yong dengan zaman Ivan Kolev sebagai pelatih Timnas Indonesia.
bolaindonesia | 12:05 WIB
Tampilkan lebih banyak