Susul Pratama Arhan, Winger Timnas Malaysia Dilaporkan Diminati Klub Besar Jepang

Sayap timnas Malaysia, Arif Aiman dikabarkan sedang dalam pantauan klub Jepang. Andai terealisasi, ia bakal menyusul Pratama Arhan yang sudah berkarier di Negeri Sakura bersama Tokyo Verdy.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Jum'at, 22 September 2023 | 20:00 WIB
Bintang muda JDT, Arif Aiman. (Dok. JDT)

Bintang muda JDT, Arif Aiman. (Dok. JDT)

Bolatimes.com - Winger Timnas Malaysia, Arif Aiman, dikabarkan sedang dalam pantauan klub besar Jepang. Jika benar terjadi, ia akan menyusul Pratama Arhan yang sudah berkarier di Negeri Sakura bersama Tokyo Verdy.

Arif Aiman merupakan salah satu pemain potensial milik Malaysia. Ia saat ini bermain untuk Johor Darul Tazim (JDT).

JDT sendiri belum lama ini menghadapi klub Jepang, Kawasaki Frontale di Liga Champions Asia. Arif Aiman pun mendapatkan pujian karena mampu merepotkan.

"Dia menjadi ancaman buat tim kami dalam pertandingan. Saya melihatnya (Arif Aiman) sebagai salah seorang yang mampu memberikan dampak baik," ucap pelatih Kawasaki Frontale, Toru Oniki.

"Saya sudah mengingatkan pemain tentang apa yang bisa dilakukannya, tapi dia tetap mampu memberikan masalah dan menciptakan peluang bagi JDT," tambahnya.

Menukil dari laporan Makanbola.com, Arif Aiman dilirik klub Jepang karena mampu tampil impresif saat menghadapi Kawasaki Frontale.

"Belum lama ini, dia mulai menarik perhatian beberapa klub besar di Jepang. Hal ini disampaikan portal sepak bola Jepang, Shinpei Kamada bahwa Arif Aiman kini berada dalam radar klub Jepang," tulis laporan tersebut.

Jika kepindahan pemain berusia 22 tahun ini jadi nyata, maka ia akan menyusul Pratama Arhan di Jepang. Sebelumnya eks PSIS Semarang gabung Tokyo Verdy sejak Februari 2022 lalu.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Terungkap alasan Shin Tae-yong menumpuk pemain naturalisasi di posisi belakang, ketimbang mengambil penyerang keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia.
bolaindonesia | 16:31 WIB
Legenda Persebaya Surabaya datang langsung ke Stadion GBLA untuk memberikan dukungan kepada Persib Bandung, tim yang dibela oleh putranya, Rachmat Irianto. Bejo Sugiantoro datang bersama keluarga dan kompak kenakan jersey Persib.
bolaindonesia | 14:49 WIB
Manajemen Persib mengibau agar pendukung Persik menyaksikan pertandingan dari rumah atau menggelar nonton bareng. Persib memastikan tidak mengalokasikan tiket pertandingan untuk suporter tim tamu pada Ahad 10 Desember 2023.
bolaindonesia | 14:00 WIB
Jika 13 pemain abroad ini datang, maka Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 bermateri rasa Eropa, siapa saja mereka? Berikut daftar namanya.
bolaindonesia | 13:40 WIB
Bhayangkara FC ketiban untuk pertandingan Persib vs PSM. Gara-gara itu, pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez pun optimis dan percaya diri anak asuhnya bisa meraih tiga poin dari PSM, hari ini di Stadion BJ Habibie, Parepare.
bolaindonesia | 13:22 WIB
Persib kehilangan satu pemain pilar saat hadapi Persik. Sebagai gantinya, Stefano Beltrame bisa menjadi solusi, tetapi Bojan Hodak masih belum memastikan keikutsertaan pemain Italia tersebut di awal laga. Berikut prediksi susunan pemain Persib.
bolaindonesia | 12:42 WIB
Jepang menjadi lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Grup D, mereka akan saling menghantam untuk meraih poin maksimal, berikut jadwal pertandingannya.
bolaindonesia | 12:00 WIB
Ada 6 pemain Persik yang disorot oleh pelatih Persib Bojan Hodak jelang pertemuan kedua tim di pekan 22 Liga 1 2023/2024, di Stadion GBLA, Ahad 10 Desember 2023. Salah satunya yaitu pemain senior, Irfan Bachdim yang menurutnya berbahaya.
bolaindonesia | 11:00 WIB
Perekrutan Kevin Ray Mendoza oleh Persib Bandung tentunya bukan tanpa sebab. Kevin Ray Mendoza mengaku mempunyai beberapa kelebihan sebagai seorang penjaga gawang. Hal tersebut ia tawarkan kepada mantan pelatihnya, Bojan Hodak.
bolaindonesia | 10:30 WIB
Dengan fakta itu, artinya Dedi Kusnandar harus melewatkan di pertandingan Persib kontra Persik yang jadwalnya akan berlangsung di Stadion GBLA pada Minggu, 10 Desember 2023.
bolaindonesia | 10:26 WIB
Shayne Pattynama susul Ronaldo Kwateh, hingga warganet menyarankan klub Liga 1 untuk tak usah merayu bek kiri Timnas Indonesia tersebut.
bolaindonesia | 10:23 WIB
Pemain Persib Ezra Walian punya cara untuk menghadapi Generasi Z. Pemain bernomor punggung 9 inipun menyampaikan pesan untuk bobotoh dalam acara The 2nd Indonesia Marketing Convention di Jakarta.
bolaindonesia | 10:00 WIB
Persib sebenarnya bisa menguasai puncak klasemen sementara Liga 1, akan tetapi hingga saat ini belum terlaksana lantaran mereka selalu tertahan.
bolaindonesia | 09:31 WIB
Berikut 3 pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang memiliki garis keturunan dari daerah Jawa.
bolaindonesia | 09:26 WIB
Terlihat jelas, Bojan Hodak mengutak-atik beberapa hal yang dinilai kurang berdasar hasil evaluasi pascaditahan imbang tanpa gol oleh PSM Makassar pada pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (4/12/2024).
bolaindonesia | 08:47 WIB
DT09 akan membawa Persib ke Jepang. Grup band asal Bandung tersebut mendapat dukungan penuh dari Persib dengan merilis dua desain merchanidse edisi spesial, yaitu "Persib x DT09: Japan Tour" dan "Kebanggaan Bandung: Persib dari Masa ke Masa".
bolaindonesia | 08:45 WIB
Aktor kenamaan Indonesia, Iko Uwais melancarkan protes kepada mantan pemain Persib yang membagikan sebuah video sepak bola. Aktor yang membintangi film Mile 22 rupanya tidak diajak bermain sepak bola bersama sebuah klub bernama Komando FC.
bolaindonesia | 07:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat merasa tidak bahagia ketika melihat rumput Stadion Bukit Jalil Malaysia, ternyata ini penyebabnya.
bolaindonesia | 07:13 WIB
Tampilkan lebih banyak