Viral Kuli Diminta Lepas Baju karena Pakai Jersey Persib Bandung, Penegur: Ini Jakarta!

Sebuah video mendadak menjadi viral di media sosial, usai seorang tukang bangunan atau kuli, diminta melepas bajunya karena menggunakan jersey Persib Bandung.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 22 September 2023 | 11:00 WIB
Kuli ditegur karena pakai jersey Persib Bandung. (Twitter/@tanyakanrl)

Kuli ditegur karena pakai jersey Persib Bandung. (Twitter/@tanyakanrl)

Bolatimes.com - Sebuah video mendadak menjadi viral di media sosial, usai seorang tukang bangunan atau kuli, diminta melepas bajunya karena menggunakan jersey Persib Bandung.

Video itu mendadak viral setelah akun Twitter (X) bernama @tanyakanrl mengunggah hasil Screenshot dalam cuplikan video tersebut.

“Viral! Pria ini menegur dan memaksa seorang kuli yang sedang bekerja membuka bajunya hanya karna menggunakan Jersey Persib,” bunyi kicauan akun @tanyakanrl.

Terlihat dalam video yang juga beredar di TikTok itu, seseorang yang menggunakan baju hitam mendatangi kuli yang tengah bekerja.

Tak jelas apa yang keduanya bicarakan, tapi disebutkan orang yang mengenakan baju hitam menegur kuli yang bekerja menggunakan jersey Persib Bandung.

“Ini Jakarta kang bukan Bandung,” tulis pengunggah dalam video yang kini marak tersebar di Platform TikTok tersebut.

Lalu video pun diakhiri dengan baju Persib diinjak oleh pengunggah ataupun kreator video tersebut disertai kata ‘Pecundang’ pada saat dirinya menginjak logo tim kebangaan Kota Bandung itu.

 

Video tersebut pun kemudian menuai komentar negatif dari netizen baik di TikTok maupun di Twitter yang menyayangkan aksi pembuat video.

Sebagian merasa iba dengan kuli yang disebut belum tentu paham akan sepak bola dan mengenakan baju tersebut hanya untuk bekerja agar terhindar dari panas terik matahari.

Tak hanya pendukung Persib yang geram dengan aksi kreator video, para pendukung dari klub lainnya, terutama Persija Jakarta, juga menyayangkan hal tersebut.

Pasalnya, video ini bisa merusak wacana perdamaian yang digalang oleh kedua klub dengan basis suporter besar di Indonesia tersebut.

Wacana perdamaian ini sudah digaungkan sejak jauh-jauh hari. Bahkan, wacana ini sempat direalisasikan setelah Tragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022 lalu.

Saat itu, kedua basis suporter itu mengadakan doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan dan sepakat bahwa rivalitas keduanya hanya berlangsung selama 90 menit saja saat kedua tim bertanding.

Wacana perdamaian juga terus disuarakan oleh pemain dari kedua klub besar Indonesia itu. Salah satunya adalah kapten Persija, Andritany Ardhiyasa.

Dalam satu unggahannya saat bertandang ke markas Persib pada Liga 1 2021/2022 lalu, Andritany menyebut dirinya diperlakukan baik oleh pendukung lawan tanpa adanya teror berlebihan.

Selain itu, pentolan dari kedua suporter yakni Bung Ferry dari Persija dan Herru Joko dari Persib pun beberapa kali terlihat bersama yang bertujuan menebarkan virus perdamaian antara kedua kubu.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak