Satgas Anti Mafia Bola Resmi Dibentuk, Maruarar Sirait Tegaskan Tanpa Biaya PSSI

Ketua Satgas Anti Mafia Bola, Maruarar Sirait menyebut satuan tugas pimpinannya tidak dibiayai oleh PSSI meski satgas ini diperkenalkan oleh Ketua Umum Erick Thohir.

Kamis, 21 September 2023 | 10:00 WIB
Satgas Anti-Mafia Bola. (Dok. PSSI)

Satgas Anti-Mafia Bola. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir, resmi memperkenalkan Satgas Anti Mafia Bola. Tim independen ini diketuai oleh Maruarar Sirait dan tidak dibayai oleh PSSI.

Adapun Erick Thohir mengenalkan Maruarar Sirait sebagai ketua Satgas Independen Anti Mafia Bola. Satuan tugas itu beranggotakan nama-nama seperti Najwa Shihab, Akmal Marhali, dan Ardan Adiperdana.

Maruarar Sirait menjelaskan untuk modal awal Satgas Independen Anti Mafia Bola ini berjumlah sekira Rp1 miliar. Menariknya, lelaki yang juga politisi itu menolak dibiayai oleh PSSI.

Ia mengatakan biaya Rp1 miliar akan dibiayai salah satu perusahaannya. Namun, Maruarar tidak menyebut perusahaan tersebut.

"Mengingat ini adalah tim independen, kami dengan rendah hati tentu pembiayaan operasional sebagai biaya awal Rp1 miliar yang berasal dari perusahaan saya," kata Maruarar saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

"Supaya kami betul-betul tidak dibiayai oleh PSSI, agar kami juga bisa berjalan dengan baik. Kami akan melaporkan juga pengeluaran. Kalau memang ada yang percaya sama tim ini untuk bekerja, tentu ada dukungan dari masyarakat," terangnya.

Maruarar mengaku pihaknya terbuka andai ada masyarakat mendukung Satgas Anti Mafia Bola. Termasuk juga soal pembiayaan untuk kebutuhan operasional tim.

"Kalau masyarakat ingin mendukung, misalnya untuk membiayai audit independen, apakah boleh? boleh. Saksinya semua. Supaya betul-betul tim ini independen dari pembiayaan," terang Arya.

"Operasional dari saya. Tentu kalau rapat-rapat kan ada makan. Kunjungan ke daerah perlu tiket pesawat. Kami mau independen. Bagaimana mau independen jika uangnya dari PSSI. Supaya bisa dipercaya masyarakat. Nanti dijelaskan ke publik uangnya dari siapa," pungkasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak