Viral Obrolan Arkhan Fikri ke Marselino Ferdinan, Bahas Bonus AFF yang Belum Cair

"Miskin dulu, miskin miskin," balas Arkhan FIkri lagi.

Selasa, 19 September 2023 | 17:27 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia Arkhan Fikri (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas U-23 Thailand Kasidit Kalasin (kiri) dalam Semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis (24/8/2023).  ANTARA FOTO/HO-Humas PSSI/mrh/hp.

Pemain Timnas U-23 Indonesia Arkhan Fikri (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas U-23 Thailand Kasidit Kalasin (kiri) dalam Semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis (24/8/2023). ANTARA FOTO/HO-Humas PSSI/mrh/hp.

Bolatimes.com - Perbincangan antara Arkhan Fikri dengan Marselino Ferdinan tengah viral. Keduanya membahas mengenai bonus Piala AFF U-23 2023 yang belum cair.

Seperti diketahui, Piala AFF U-23 2023 resmi berakhir pada 26 Agustus 2023 silam. Timnas Indonesia U-23 gagal meraih juara usai ditundukkan Vietnam di partai final lewat adu penalti.

Skuad Garuda Muda kalah 5-6 di adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang selama 120 menit.

Meski meraih runner-up, skuad Garuda Muda mendapatkan hadiah berupa nominal uang. Jika mengacu pada tahun sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 tetap mendapatkan hadiah 100 ribu Dolar Amerika Serikat atau setara Rp1,5 miliar. Selain itu juga ada bonus dari PSSI.

Seiring berjalannya waktu, ternyata hadiah tersebut belum cair hingga saat ini. Hal ini diutarakan oleh Arkhan Fikri dalam unggahan TikTok @scorpio1411999.

Awalnya, Marselino membuka pembahasan dengan menanyakan ke Arkhan.

"AFF sudah cair kah?," tanya Marselino.

"Belum-belum," balas Arkhan Fikri yang jadi pemain terbaik di turnamen itu.

Jawaban itu sontak mendapat respon dari Marselino Ferdinan yang pesimis dengan bonus yang diterimanya.

"AFF belum cair, mau AFC cair lagi," jawab Lino, sapaan akrab Marselino.

"Miskin dulu, miskin miskin," balas Arkhan FIkri lagi.

Terlepas dari hal tersebut, baik Arkhan Fikri maupaun Marselino Ferdinan telah membawa skuad Garuda Muda menjadi lebih baik.

Mereka sama-sama telah membantu Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024 karena menjadi juara grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Skuad asuhan Shin Tae-yong ini berhasil menyapu bersih laga dengan dua kemenangan yakni lawan Turkmenistan dan Taiwan.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

bolaindonesia | 14:51 WIB

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB
Tampilkan lebih banyak