Hanya Tersisa Satu Striker Murni, Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022

Memprediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-24 yang akan digunakan Indra Sjafri di Asian Games 2022 seiring hanya tersisanya satu penyerang dalam skuadnya saat ini.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 18 September 2023 | 21:00 WIB
Selebrasi Titan Agung usai cetak gol saat Timnas Indonesia U-22 kalahkan Kamboja 2-1. (PSSI)

Selebrasi Titan Agung usai cetak gol saat Timnas Indonesia U-22 kalahkan Kamboja 2-1. (PSSI)

Bolatimes.com - Memprediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-24 yang akan digunakan Indra Sjafri di Asian Games 2022 seiring hanya tersisanya satu penyerang dalam skuadnya saat ini.

Skuad Timnas Indonesia U-24 hanya menyisakan satu penyerang atau striker murni saja seiring keputusan Persis Solo yang enggan melepas Ramadhan Sananta.

Keputusan itu dikeluarkan oleh tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut yang masih akan berjuang di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Persis Solo mengambil keputusan itu karena minimnya stok penyerang di skuadnya saat ini. tercatat, tiga penyerang tim kebanggaan Kota Solo itu harus absen dari Liga 1 2023/2024.

Tiga penyerang itu adalah Irfan Jauhari yang cedera di Piala AFF U-23 2023, Fernando Rodriguez yang kembali ke Spanyol, dan Arkhan Kaka yang harus melakoni pemusatan latihan di Timnas U-17.

Keputusan Persis Solo tak melepas Ramadhan Sananta pun membuat Timnas Indonesia U-24 saat ini hanya menyisakan satu penyerang murni saja dari 21 pemain yang dipanggil.

Adapun penyerang murni satu-satunya di Timnas Indonesia U-24 guna bertarung di Asian Games 2022 adalah penyerang Bhayangkara FC, Titan Agung.

Karena hanya menyisakan satu penyerang murni, bagaimana prediksi susunan pemain yang akan digunakan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-24 saat bertarung di Asian Games 2022?

Jadikan Egy Striker Utama?

Meski masih memiliki penyerang murni pada diri Titan Agung, ada kemungkinan jika Indra Sjafri akan memilih menggunakan Egy Maulana Vikri sebagai penyerang utama Timnas Indonesia U-24.

Pertimbangan memilih Egy tak lepas dari kiprah Titan Agung yang belum mumpuni, meski dirinya mampu mencetak dua gol dari tiga pertandingan di SEA Games 2023 lalu bersama Indra Sjafri.

Di SEA Games 2023 lalu, Titan Agung jarang menjadi pilihan utama Indra Sjafri, dan tercatat hanya sekali menjadi starter dari enam pertandingan.

Selain itu, Titan Agung juga minim bermain di Liga 1 2023/2024. Sehingga, pertimbangan itu membuat nama Egy bakal jadi pilihan utama di Asian Games 2022.

Egy yang biasa menjadi winger, bisa dipasang sebagai penyerang tengah dan bertindak sebagai False 9 yang membuatnya bisa bergerak bebas di area lawan.

Apalagi Egy punya catatan apik. Di Liga 1 2023/2024, ia telah mencetak dua gol dari 12 laga. Bahkan, belum lama ini ia mampu mencetak gol bagi Timnas Indonesia senior kala membekuk Turkmenistan.

Jika Egy jadi pilihan utama di sektor penyerang, Indra Sjafri bisa memberikan pos winger kiri dan kanan kepada Ramai Rumakiek dan dan Hugo Samir dalam formasi 4-3-3.

Sedangkan di lini tengah, nama Beckham Putra sebagai gelandang serang yang akan didukung oleh Syahrian Abimanyu sebagai gelandang tengah dan Rachmat Irianto sebagai gelandang jangkar.

Lalu untuk empat bek di belakang, nama-nama seperti Robi Darwis, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Haykal Alhafiz akan jadi pilihan untuk mengawal Ernando Ari Sutaryadi di bawah mistar.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 seiring tersisanya satu striker murni pada diri Titan Agung.

Timnas Indonesia U-24 (4-3-3):

Ernando Ari; Robi Darwis, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Beckham Putra; Hugo Samir, Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB
Tampilkan lebih banyak