Hanya Tersisa Satu Striker Murni, Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022

Memprediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-24 yang akan digunakan Indra Sjafri di Asian Games 2022 seiring hanya tersisanya satu penyerang dalam skuadnya saat ini.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 18 September 2023 | 21:00 WIB
Selebrasi Titan Agung usai cetak gol saat Timnas Indonesia U-22 kalahkan Kamboja 2-1. (PSSI)

Selebrasi Titan Agung usai cetak gol saat Timnas Indonesia U-22 kalahkan Kamboja 2-1. (PSSI)

Bolatimes.com - Memprediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-24 yang akan digunakan Indra Sjafri di Asian Games 2022 seiring hanya tersisanya satu penyerang dalam skuadnya saat ini.

Skuad Timnas Indonesia U-24 hanya menyisakan satu penyerang atau striker murni saja seiring keputusan Persis Solo yang enggan melepas Ramadhan Sananta.

Keputusan itu dikeluarkan oleh tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut yang masih akan berjuang di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Persis Solo mengambil keputusan itu karena minimnya stok penyerang di skuadnya saat ini. tercatat, tiga penyerang tim kebanggaan Kota Solo itu harus absen dari Liga 1 2023/2024.

Tiga penyerang itu adalah Irfan Jauhari yang cedera di Piala AFF U-23 2023, Fernando Rodriguez yang kembali ke Spanyol, dan Arkhan Kaka yang harus melakoni pemusatan latihan di Timnas U-17.

Keputusan Persis Solo tak melepas Ramadhan Sananta pun membuat Timnas Indonesia U-24 saat ini hanya menyisakan satu penyerang murni saja dari 21 pemain yang dipanggil.

Adapun penyerang murni satu-satunya di Timnas Indonesia U-24 guna bertarung di Asian Games 2022 adalah penyerang Bhayangkara FC, Titan Agung.

Karena hanya menyisakan satu penyerang murni, bagaimana prediksi susunan pemain yang akan digunakan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-24 saat bertarung di Asian Games 2022?

Jadikan Egy Striker Utama?

Meski masih memiliki penyerang murni pada diri Titan Agung, ada kemungkinan jika Indra Sjafri akan memilih menggunakan Egy Maulana Vikri sebagai penyerang utama Timnas Indonesia U-24.

Pertimbangan memilih Egy tak lepas dari kiprah Titan Agung yang belum mumpuni, meski dirinya mampu mencetak dua gol dari tiga pertandingan di SEA Games 2023 lalu bersama Indra Sjafri.

Di SEA Games 2023 lalu, Titan Agung jarang menjadi pilihan utama Indra Sjafri, dan tercatat hanya sekali menjadi starter dari enam pertandingan.

Selain itu, Titan Agung juga minim bermain di Liga 1 2023/2024. Sehingga, pertimbangan itu membuat nama Egy bakal jadi pilihan utama di Asian Games 2022.

Egy yang biasa menjadi winger, bisa dipasang sebagai penyerang tengah dan bertindak sebagai False 9 yang membuatnya bisa bergerak bebas di area lawan.

Apalagi Egy punya catatan apik. Di Liga 1 2023/2024, ia telah mencetak dua gol dari 12 laga. Bahkan, belum lama ini ia mampu mencetak gol bagi Timnas Indonesia senior kala membekuk Turkmenistan.

Jika Egy jadi pilihan utama di sektor penyerang, Indra Sjafri bisa memberikan pos winger kiri dan kanan kepada Ramai Rumakiek dan dan Hugo Samir dalam formasi 4-3-3.

Sedangkan di lini tengah, nama Beckham Putra sebagai gelandang serang yang akan didukung oleh Syahrian Abimanyu sebagai gelandang tengah dan Rachmat Irianto sebagai gelandang jangkar.

Lalu untuk empat bek di belakang, nama-nama seperti Robi Darwis, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Haykal Alhafiz akan jadi pilihan untuk mengawal Ernando Ari Sutaryadi di bawah mistar.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 seiring tersisanya satu striker murni pada diri Titan Agung.

Timnas Indonesia U-24 (4-3-3):

Ernando Ari; Robi Darwis, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Beckham Putra; Hugo Samir, Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Nova Arianto sepertinya menggembleng fisik para pemain Timnas Indonesia U-16 dengan keras

bolaindonesia | 12:57 WIB

Begini komentar Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-16 membantai Singapura

bolaindonesia | 07:34 WIB

Berposisi mirip dengan Pratama Arhan, Fabio Azka Irawan juga bisa melakukan lemparan super jauh

bolaindonesia | 07:27 WIB

Undian akan digelar pada 27 Juni 2024. Ingin satu grup dengan siapa?

bolaindonesia | 20:28 WIB

Piala AFF 2024 tidak menjadi prioritas utama PSSI untuk juara, malah SEA Games yang ditarget

bolaindonesia | 06:46 WIB

Terlalu mudah bagi Jerman, kandidat juara Euro 2024?

bolaindonesia | 19:20 WIB

Salah satu klub Premier League resmi menggaet bek mahal keturunan Indonesia dan langsung diikat kontrak 6 tahun

bolaindonesia | 19:12 WIB

Timnas Indonesia selangkah lagi melewati peringkat FIFA tertinggi yang diraih oleh tim Merah-Putih sejak 24 Agustus 2011

bolaindonesia | 18:57 WIB

Miroslav Fernando terpental dari seleksi Timnas Indonesia U-16 karena demam berdarah (BD)

bolaindonesia | 14:12 WIB

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

bolaindonesia | 14:51 WIB

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak