Bukan Klub atau Wasit, Apparel Ini Resmi Jadi Wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024

Apparel ini resmi menjadi sponsor salah satu klub peserta Liga Champions Asia 2023/2024

Irwan Febri Rialdi
Senin, 11 September 2023 | 13:58 WIB
Klub Filipina, Kaya FC Ilo. (Dok. Kaya FC)

Klub Filipina, Kaya FC Ilo. (Dok. Kaya FC)

Bolatimes.com - Kiprah apik dibuat oleh salah satu apparel olahraga Indonesia, RIORS, yang menjadi sponsor dari salah satu klub peserta Liga Champions Asia, yakni Kaya FC Iloilo.

Kabar ini diketahui dari rilis resmi klub yang berbasis di Filipina itu, di mana RIORS akan menyuplai jersey serta perlengkapan pertandingan serta sederet pakaian lainnya.

“Kaya FC–Iloilo dengan bangga mengumumkan RIORS sebagai Sponsor seragam tim. Merek pakaian olahraga Indonesia ini akan menyediakan perlengkapan pertandingan,” bunyi pernyataan klub itu.

Secara bersamaan, Manajer Kaya FC Iloilo dan Direktur Pemasaran yakni Jing Jamlang mengaku senang dengan kesepakatan yang digapai dengan RIORS.

“Saya sangat senang RIORS menjadi Sponsor Resmi seragam kami untuk kampanye kami di panggung terbesar Asia (Liga Champions Asia),” ucap Jim Jamlang.

“Dengan RIORS, kami tidak hanya beruntung bisa mendapatkan seragam berkualitas, tapi juga bisa berhubungan dengan para profesional dan ahli yang luar biasa,” lanjutnya.

Di sisi lain, CEO RIORS, yakni Yudhi Setiawie, juga merasa bangga bisa menjadi bagian Kaya FC Iloilo yang akan tampil di Liga Champions Asia 2023/2024.

“RIORS sangat senang dan bangga bisa tampil bersama Kaya FC Iloilo di AFC Champions League. Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan baik dan memberikan hasil maksimal bagi Kaya FC Iloilo,” kata Yudhi Setiawie.

Sebagai informasi, RIORS sendiri merupakan apparel olahraga asal Indonesia yang berbasis di Tangerang. Kiprahnya sebagai apparel olahraga sudah terlihat di sepak bola Tanah Air..

Diketahui, RIORS merupakan apparel bagi PSIS Semarang sejak lama. Diketahui, kedua pihak telah bekerjasama selama enam tahun lamanya hingga Liga 1 2023/2024 ini.

Di sisi lain, kiprah RIORS ini mengikuti jejak apparel Indonesia lainnya di kancah sepak bola Asia yakni Maniak Baju Bola (MBB) yang menjadi apparel tim Suriah, Al Ittihad of Aleppo pada 2016 lalu.

Al Ittihad of Aleppo sendiri bukan tim sembarangan di Asia. Diketahui klub tersebut merupakan mantan juara Piala AFC pada tahun 2010 silam.

Terlepas dari hal tersebut, menarik melihat kiprah RIORS bersama Kaya FC Iloilo di Liga Champions Asia 2023/2024 yang akan dimulai pada 18 September 2023 mendatang.

Pasalnya, Kaya FC Iloilo sendiri tergabung dalam grup sulit yakni grup G bersama Yokohama F Marinos (Jepang), Shandong Taishan (China), dan Incheon United (Korea Selatan).

Jika Kaya FC Iloilo bisa memberi kejutan di grup G, bukan tidak mungkin apparel RIORS juga terkena getahnya dan masuk dalam persaingan di pasar apparel Asia.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Bek asing Persib Bandung Nick Kuipers memberikan peringatan kepada Persik Kediri. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 10 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.
bolaindonesia | 07:00 WIB
Ragnar Oratmangoen digadanga akan mebela Timnas Indonesia setelah proses naturalisasi selesai, dirinya mengaku senang
bolaindonesia | 21:14 WIB
Jenson Seelt pemain keturunan yang pernah diproyeksikan Shin Ta-yong untuk dinaturalisasi, kini hanya menjadi penghias bangku cadangan bersama klub divisi kedua Liga Inggris Sunderland.
bolaindonesia | 19:40 WIB
Laga Persib Bandung vs Persik Kediri menyita atensi para Bobotoh, para supporter turut menyorot performa Febri Hariyadi pada BRI Liga 1 2023/2024 yang performanya masih minim kontribusi buat Maung Bandung.
bolaindonesia | 18:59 WIB
Lanjutan Liga Super 2 Yunani antara Diagoras vs Panathinaikos B akan terjadi duel dari dua pemain keturunan Indonesia, bahkan salah satunya bakal dinaturalisasi.
bolaindonesia | 18:40 WIB
Nova Arianto mengkonfirmasi jika Shin Tae-yong mendapat undangan ke acara pernikahannya Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza.
bolaindonesia | 17:25 WIB
Bek kiri Timnas Indonesia Shayne Pattynama menjawab soal teka-teki klub barunya usai resmi meninggalkan Viking FK.
bolaindonesia | 17:04 WIB
Kejadian ini kerap terjadi di Liga 1. Oleh karena itu, Pelatih Persib Bojan Hodak meminta anak asuhnya tetap fokus dan hati-hati saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 10 Desember 2023.
bolaindonesia | 16:00 WIB
Pelatih Jepang Hajime Moriyasu mengerim sinyal peringatan keras kepada rival-rivalnya di Piala Asia 2023, termasuk Timnas Indonesia yang dinakhodai Shin Tae-yong.
bolaindonesia | 15:38 WIB
Mantan orang PSSI buka-bukaan soal isu pemborosan dana dalam hal mengurus pemain naturalisasi Timnas Indonesia, ternyata fakta sebenarnya begini.
bolaindonesia | 15:12 WIB
Kemenangan menjadi harga mati bagi Nick Kuipers saat Persib menghadapi Persik di pekan 22 Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Ahad 10 Desember 2023. Kuipers ingin membalas hasil kurang memuaskan yang diraih Persib pekan lalu atas PSM di depan bobotoh.
bolaindonesia | 15:00 WIB
Henhen Herdiana melakoni debutnya bersama Persib Bandung dengan tampil di sebagai pemain pengganti melawan PSM Makassar. Pada laga tersebut, Henhen Herdiana tidak bermain di posisi aslinya dan ia mengaku akan tetap profesional.
bolaindonesia | 14:00 WIB
Pelatih Persib Bojan Hodak tebar psywar jelang hadapi Persik Kediri, besok. Pelatih asal Kroasia ini memberikan satu peringatan untuk skuad Marcelo Rospide dan menyebut dua predator buas Persib Bandung, Ciro Alves dan David Da Silva.
bolaindonesia | 13:31 WIB
Nilai Skuad Garuda jauh lebih mahal dibanding Libya, namun kalah di peringkat FIFA
bolaindonesia | 13:29 WIB
Secara umum, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan memboyong pemain yang tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu, bertarung di Piala Asia.
bolaindonesia | 13:24 WIB
Bukan hanya Jordi Amat, ternyata ada pemain Indonesia lainnya yang pernah menyabet trofi Piala Malaysia di negeri jiran. Berikut daftar namanya.
bolaindonesia | 13:10 WIB
Persib Bandung krisis gelandang bertahan usai absennya Dedi Kusnandar akibat akumulasi kartu kuning dan diragukannya Rachmat Irianto yang mengalami benturan saat hadapi PSM. Pelatih Bojan Hodak pun menyebut empat nama pemain ini sebagai solusinya.
bolaindonesia | 13:01 WIB
Reza Arya dilarikan ke RSUD Makasau setelah laga melawan Bhayangkara FC
bolaindonesia | 12:57 WIB
Tampilkan lebih banyak