Momen Pelatih Arema FC Terciduk Nonton Persebaya, Beberapa Kali Tertangkap Rekam Laga

Terlihat dari video unggahan kanal YouTube Kabar Bonek Persebaya, Fernando Valente duduk di kursi VVIP di belakang Dusan Stevanovic yang absen membela Bajul Ijo akibat cedera.Dalam video itu, terlihat beberapa kali Fernando Valente merekam.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 07 September 2023 | 16:00 WIB
Pelatih Arema FC, Fernando Valente, menyaksikan Persebaya Surabaya. (YouTube/Kabar Bonek)

Pelatih Arema FC, Fernando Valente, menyaksikan Persebaya Surabaya. (YouTube/Kabar Bonek)

Bolatimes.com - Melihat momen pelatih Arema FC, Fernando Valente, yang menonton lanjutan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC.

Jelang libur Liga 1 2023/2024 akibat jeda internasional, sebuah partai Big Match tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Minggu (3/9).

Dalam pertandingan tersebut, tuan rumah Persebaya mampu menggilas tamunya itu dengan skor 2-1 berkat gol Bruno Moreira di menit ke-22 dan Ze Valente di menit ke-72.

Sedangkan gol Borneo FC ke gawang tim berjuluk Bajul Ijo tersebut tercipta lewat gol bunuh diri bek tuan rumah, yakni Yohanes Kandaimu di menit ke-45+2.

Hasil tersebut pun menjadi catatan manis bagi Persebaya yang mampu meraih lima kemenangan dalam enam partai terakhirnya di Liga 1 2023/2024.

Di sisi lain, pertandingan tersebut menghadirkan momen menarik, di mana pelatih Arema FC, yakni Fernando Valente, kedapatan menonton langsung di tribun Stadion Gelora Bung Tomo.

Terlihat dari video unggahan kanal YouTube Kabar Bonek Persebaya, Fernando Valente duduk di kursi VVIP di belakang Dusan Stevanovic yang absen membela Bajul Ijo akibat cedera.

Dalam video itu, terlihat beberapa kali Fernando Valente merekam dengan Smartphone di tangannya, terutama saat Ze Valente berhasil mencetak gol kemenangan Persebaya.

Tak ayal, video tersebut menjadi perbincangan. Lantas, apakah kedatangan Fernando Valente di laga kandang Persebaya Surabaya itu hanya untuk mendukung sang anak atau ada maksud lain?

Anggap Suatu Hal Normal di Sepak Bola

Banyak pendukung Persebaya Surabaya yang meyakini kedatangan Fernando Valente pada laga kontra Borneo FC itu bertujuan untuk memata-matai strategi tim yang juga berjuluk The Green Force itu.

Tapi sebagian ada yang menganggap bahwa kedatangannya hanya untuk melihat kiprah sang anak, Ze Valente, saat bermain bagi Persebaya.

Terlepas dari asumsi liar netizen itu, Fernando Valente mengakui bahwa kedatangannya tak memiliki maksud apapun, termasuk dengan Ze Valente.

Dirangkum dari berbagai sumber, Fernando Valente mengakui kedatangannya merupakan hal yang normal di sepak bola. Ia menganggap banyak pelatih profesional hadir menonton pertandingan lawan secara langsung.

Ia pun meminta media tak mengaitkan kedatangannya dengan hal-hal apapun, terutama mengaitkannya ke sang anak yang kini bermain di klub rival yang ia latih.

Bagi pria berusia 64 tahun tersebut, ia dan anaknya merupakan seorang profesional, sehingga kedatangannya pun tak memiliki kaitan sama sekali terhadap status keduanya sebagai ayah dan anak.

Meski demikian, tetap saja kedatangan Fernando Valente terus dikaitkan dengan bakal digelarnya duel akbar antara Persebaya Surabaya vs Arema FC.

Apalagi saat ini Persebaya tengah terbang tinggi dengan meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang dalam enam partai terakhirnya di Liga 1 2023/2024.

Duel bertajuk Derby Jatim ini sendiri rencananya akan digelar pada pekan ke-13 Liga 1 2023/2024, tepatnya pada Sabtu (23/9) pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Muncul titik terang dalam kasus yang dialami Maarten Paes.

bolaindonesia | 15:06 WIB

Ia dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 dan Asia musim 2024/2025

bolaindonesia | 20:23 WIB

Pemain keturunan Kenzo Riedewald ngebet bela timnas Indonesia.

bolaindonesia | 15:19 WIB

Timnas Indonesia berpesta saat melawan Vietnam dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024

bolaindonesia | 17:10 WIB

Elkan Baggott terdaftar di situs resmi Premier League.

bolaindonesia | 16:11 WIB

Pemain keturunan Gabriel Han Willhoft-King segera gabung Man City.

bolaindonesia | 15:33 WIB

Selebrasi Timnas Australia U-16 dianggap lebay dan provokasi

bolaindonesia | 07:02 WIB

Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas mengukir prestasi pada 11 tahun silam di Piala AFF U-19 2013

bolaindonesia | 06:56 WIB

Striker keturunan siap membela timnas Indonesia.

bolaindonesia | 15:54 WIB

Timnas Indonesia U-16 masih mampu memberikan perlawanan sengit meski kalah dari Australia

bolaindonesia | 06:25 WIB

Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan tak terduga

bolaindonesia | 18:46 WIB

KMSK Deinze cuci gudang dengan melepas 11 pemain

bolaindonesia | 18:37 WIB

Klub kasta kedua Liga Inggris, Oxford United mengincar dua pemain timnas Indonesia, Marselino dan Nathan.

bolaindonesia | 16:09 WIB

Peluang timnas Indonesia perbaiki ranking FIFA terbuka lebar.

bolaindonesia | 17:00 WIB

Menjelang Liga 1 2024/2025 bergulir awal Agustus mendatang Persib Bandung mengadakan diskusi keuangan dengan Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (28/6) lalu. Acara bertajuk Sampurasun Persib ini menghadirkan pemain, Ryan Kurnia.

bolaindonesia | 22:41 WIB

Timnas Indonesia mendapatkan amunisi baru di lini depan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

bolaindonesia | 07:12 WIB

Shin Tae-yong resmi memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia. Buat Korea Selatan meringis

bolaindonesia | 07:02 WIB

Akhirnya Shin Tae-yong resmi diumumkan perpanjang kontrak.

bolaindonesia | 19:39 WIB
Tampilkan lebih banyak