Hasil Kualifikasi AFC U-23: Terlalu Sangar, Turkmenistan Hancurkan China Taipei Tanpa Ampun 4-0

Turkmenistan menunjukkan perbedaan kualitas dengan China Taipei. Sinyak

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 07 September 2023 | 09:15 WIB
Pemain nomor punggung 11 Turkmenistan, Shamammet Hydyrow, mendapat sambutan para pemain usai memasukan gol ke gawang China Taipei dalam pertandingan babak Kualifikasi Piala AFC U-23 Championship 2023 Grup K, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Indonesia, pada Rabu (6/9/2023) malam. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto. (Antara)

Pemain nomor punggung 11 Turkmenistan, Shamammet Hydyrow, mendapat sambutan para pemain usai memasukan gol ke gawang China Taipei dalam pertandingan babak Kualifikasi Piala AFC U-23 Championship 2023 Grup K, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Indonesia, pada Rabu (6/9/2023) malam. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto. (Antara)

Bolatimes.com - Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Turkmenistan menghancurkan China Taipei  dengan skor 0-4 dalam laga Grup K di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Indonesia, pada Rabu malam.

Pertandingan babak pertama agak lamban karena kedua kesebelasan kelihatan bermain cukup hati-hati dan saling menyerang tetapi serangannya belum sampai membahayakan ke gawang lawan.

Tim China Taipei yang bermain penuh semangat dengan umpan dari kaki ke kaki belum mampu membuahkan gol, sedangkan Turkmenistan yang bermain penuh juga belum membahayakan gawang lawan.

China Taipei harus kebobolan lebih dahulu di menit 25 melalui tendangan langsung peman nomor punggung 11 Turkmenistan, Shamammet Hydyrow, dari luar kotak penalti. Kedudukan 1-0 untuk Turkmenistan tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, China Taipei yang ketinggalan satu gol terus mencoba melakukan tekanan ke gawang Turkmenistan. Namun, ketatnya pertahanan tim negara Asia Barat itu sulit ditembus.

Turkmenistan mendapat peluang menit 52 melalui Shamammet Hydyrow, tetapi sayang tendangannya tipis ke samping kiri gawang China Taipei sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-1 untuk Turkmenistan.

China Taipei kembali kebobolan pada menit 62 melalui tendangan Shamammet Hydyrow, yang berhasil lolos sendirian melewati dua pemain belakang lawan sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk Turkmenistan.

Turkmenistan menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 76 melalui tendangan Nurmyrat Rozyyev. Dua menit kemudian, kembali Hydyrow, membukukan gol ke gawang China Taipei,.

Skor 4-0 untuk Turkmenistan tersebut tetap bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Ismaeel Habib Ali asal Bahrain, meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Pelatih tim China Taipei Tseng Tai-Lin usai pertandingan mengatakan timnya sudah bermain baik tetapi tim lawan Turkmenistas lebih bagus sehingga timnya kalah hingga empat gol.

"Pertama-tama, terima kasih kepada para pemain di tim kami. Memang hasilnya buruk, pertahanan kami juga tidak terlalu baik. Tapi, pemain sudah mencoba yang terbaik. Dari pertandingan ini, kami dapat pengalaman yang bagus. Ke depan, kami akan berusaha memberikan yang terbaik," katanya.

Pelatih Turkmenistan Agamyradov Ahmet mengatakan timnya melawan China Taipei bersyukur menang empat gol. Hal itu, berkat tiga gol Samammet Hydyrow dan satu gol dari pemain pengganti, Nurmyrat Rozyyev.

"Kami senang atas kemenangan ini. Dari sini, kami mendapat tiga poin. Saya berterima kasih kepada para pemain saya yang sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya di lapangan. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Turkmenistan yang telah mendukung. Terima kasih juga untuk man of the match kami," katanya.

Hal ini, menjadi evaluasi timnya untuk pertandingan selanjutnya melawan tuan rumah Indonesia. (Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak