Diisi Skuad Mewah, Intip Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia dan Timnas U-23

Pemain terbaik dipanggil Shin Tae-yong untuk bela Timnas Indonesia senior dan tim U-23.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 31 Agustus 2023 | 11:00 WIB
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Prediksi susunan pemain yang akan diturunkan Shin Tae-yong saat mengasuh Timnas Indonesia dan Timnas U-23 pada agenda FIFA Matchday September 2023 serta Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini menyajikan skuad yang mewah.

Pasalnya, Timnas Indonesia dan Timnas U-23 sama-sama diperkuat pemain-pemain berlabel bintang. Jika dirancang susunan pemainnya, dua tim asuhan Shin Tae-yong ini punya kekuatan yang menarik diulas.

Timnas Indonesia, misalnya, memanggil deretan nama-nama pemain yang berkarier di luar negeri untuk menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (8/9/2023).

Baca Juga: Kewalahan, Shin Tae-yong Beri Kode Tak Dampingi Timnas Indonesia Senior Lawan Turkmenistan di FIFA Matchday

Diprediksi, Shin Tae-yong akan menurunkan skema 3-4-3. Di bawah mistar gawang, Syahrul Trisna tampaknya akan menjadi pilihan utama. Kemudian, tiga bek sejajar akan dihuni Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, dan Wahyu Prasetyo.

Di lini tengah, Marc Klok dan Ricky Kambuaya akan menjadi motor permainan. Sementara itu, Asnawi Mangkualam bakal bertugas mengawal sektor wing kanan, sedangkan Shayne Pattynama berada di wing kiri.

Untuk tiga pemain depan, skuad Merah Putih diprediksi mengandalkan trisula mematikan yang diperkuat Egy Maulana Vikri, Stefano Lilipaly, dan Yakob Sayuri.

Baca Juga: Optimis Kalahkan Timnas Indonesia U-23, Pelatih China Taipei Siapkan Strategi Jitu

Pemain Timnas Indonesia U-23 Jeam Kelly Sroyer selebrasi usai bobol Thailand di Piala AFF U-23 2023.(Instagram/@timnas.indonesia)
Pemain Timnas Indonesia U-23 Jeam Kelly Sroyer selebrasi usai bobol Thailand di Piala AFF U-23 2023.(Instagram/@timnas.indonesia)

Sementara itu, prediksi susunan pemain yang bakal digunakan Shin Tae-yong ketika mengasuh Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 juga tak kalah mentereng. Kekuatannya jauh lebih mengerikan ketimbang Piala AFF U-23 2023 lalu.

Shin Tae-yong tampaknya masih akan menggunakan skema 4-3-3. Ernando Ari Sutaryadi jelas bakal menjadi pilihan utama karena tampil ciamik bersama skuad Garuda Muda di Piala AFF U-23 2023.

Lalu, komposisi lini pertahanan bakal berubah wajah karena diperkuat Rio Fahmi, Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Pratama Arhan. Racikan ini nyaris menyerupai skuad SEA Games 2023 tanpa Elkan Baggott.

Baca Juga: Statistik Apik di Borneo FC Bawa Adam Alis Dipanggil Lagi Timnas Indonesia

Sementara itu, di lini tengah ada Arkhan Fikri, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan. Ketiganya merupakan jebolan skuad Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Adapun sektor lini serang juga menyajikan pemain-pemain yang mengerikan. Sebab, Fajar Fathur Rahman dan Rafael Struick yang menyisir sektor sayap akan menyuplai bola kepada Ramadhan Sananta yang jadi ujung tombak.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia 

Baca Juga: Profil Altay Bayindir, Kiper Timnas Turki yang Segera Gabung Manchester United

Timnas Indonesia (3-4-3) Syahrul Trisna; Jordi Amat, Fachrudin Aryanto, Wahyu Prasetyo; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama; Egy Maulana Vikri, Stefano Lilipaly, Yakob Sayuri.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari; Rio Fahmi, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Arkhan Fikri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak